TPQ Mustabanul Khoirot Melaksanakan Haflah dan Akhirussanah 1444 H.



Liputan12.com. ROWOSARI - Salah satu kebanggaan orang tua adalah disaat putra putri mereka berhasil selain dalam hal prestasi sekolah, penguasaan ilmu agama juga menjadi suatu hal yang penting.

Memahami agama sebagai suatu kebutuhan dan ajaran yang harus dipelajari harus melalui pembelajaran untuk mengenali agama itu sendiri melalui kitab suci yang menjadi pusat ajaran itu sendiri. Sehingga mempelajari ajaran agama Islam tentu tidak dapat dilepaskan dari kemampuan membaca kitab suci Al Quran yang menggunakan bahasa arab sebagai aslinya.



TPQ Mustabanul Khoirot Desa Bulak Kecamatan Rowosari Kabupaten Kendal ikut melaksanakan kegiatan Haflah dan Akhirussanah pada hari Rabu, 8 Maret 2023 atau bertepatan dengan 16 Sya'ban 1444 H.

Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) sangat berperan dalam mendidik dan melahirkan generasi muslim yang cinta dan mengamalkan ajaran Islam yang sesuai dengan syari’ahnya dan diimplementasikan dalam kehidupan bermasyarakat serta mampu menghadapi era globalisasi saat ini.

Tujuan TPQ adalah menyiapkan terbentuknya generasi Qur’ani, yaitu generasi yang memiliki komitmen terhadap al-Qur’an sebagai sumber perilaku, pijakan hidup dan rujukan segala urusannya. Hal ini ditandai dengan kecintaan yang mendalam terhadap Al-Qur’an, mampu dan rajin membacanya, terus menerus mempelajari isi kandungannya, dan memiliki kemauan yang kuat untuk mengamalkannya secara kaffah dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam acara Haflah dan Akhirussanah ini turut hadir para tokoh agama, para santri, wali santri, ustadz, dan ustadzah TPQ Mustabanul Khoirot dan masyarakat sekitar.

Bagi sebagian besar santri atau peserta didik, Haflah dan Akhirussanah ini merupakan moment yang sangat berarti, Tak terkecuali oleh para wali santri dan masyarakat umum. Karena pada acara ini berbagai macam prestasi dan kreasi santri digelar. Kegiatan Haflah Akhirussanah ini juga ajang pembuktian akan pembelajaran yang selama ini diajarkan oleh para guru dan asatidz.




Post a Comment

Lebih baru Lebih lama