terkait mata pilih Warga binaan ,KALAPAS kelas II.B DIBORONG BORONG,kunjungi KPU Tapanuli Utara.


Tapanuli Utara. Liputan12
Com

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Siborongborong kunjungi Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tapanuli Utara dalam rangka koordinasi terkait daftar pemilih yang ada di Lapas Siborongborong, Selasa (21/03).

Kedatangan Kalapas Siborongborong, Parlindungan Siregar, A.Md.IP, SH bersama Kasi Binadik,Serasi ,SH dan Kasubsi Registrasi, Dorhem Siallangan ,SH disambut oleh Pembina KPU dan Tim KPU. Kalapas Siborongborong menyampaikan bahwa koordinasi dengan Tim KPU merupakan salah satu cara untuk memelihara dan mendata daftar pemilih secara terus menerus dan berkelanjutan.

Tim dari KPU juga menjelaskan khusus warga binaan yang ada di dalam Lapas tidak mungkin mengurus pindah memilih, sehingga pendataan akan dilakukan berdasarkan NIK, alamat dan penanggung jawab selanjutnya KPU akan menyediakan surat suara dan TPU khusus di Lapas Siborongborong.

Parlindungan menyampaikan, jika Lapas Siborongborong siap memenuhi hak keperdataan warga binaan dalam penyelenggaraan pemilu. Serta akan terus melakukan koordinasi terkait pendataan jumlah warga binaan di Lapas yang memiliki hak pilih, sehingga seluruh warga binaan yang memenuhi syarat bisa terdaftar sebagai pemilih pada Pemilu 2024 mendatang.

“kami beharap, terkait permintaan TPS Khusus di Lapas berjalan dengan baik. Sehingga kendala-kendala yang di hadapi agar tidak menjadi masalah dalam pemenuhan hak konstitusi bagi warga negara, khususnya warga binaan Lapas Siborongborong”.

J.Tambunan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama