SIKAP CAMAT SUKARAMI:. Atasi masalah Sampah.

 Palembang, liputan 12 (20/3/23)

Terkait dengan pembuangan sampah secara liar yang menumpuk dibeberapa lahan kosong, hingga menimbulkan bau tak sedap dan meresahkan warga masyarakat.

Camat Sukarami, Muhammad Fadly.langsung merespon setiap aduan dari warga,baik melalui kelurahan, maupun secara pribadi lewat pesan WhatsApp.

Baginya tidak ada toleransi,dan kompromi dengan sampah,apalagi menjelang bulan suci Ramadhan yang sebentar lagi.

Apalagi menjelang datangnya bulan suci Ramadhan, masyarakat tidak lagi di suguhkan dengan tumpukan sampah,yang dapat mengganggu lingkungan, dan warga masyarakat dapat beribadah dengan khusyuk dan nyaman,tanpa harus mencium aroma tidak sedap dari sampah.

Hal ini dibuktikan oleh Camat SUKARAMI atas aduan,dan informasi dari masyarakat dan Media,dan langsung merespon dengan cepat.

Mingg(19/3), beliau turun langsung bergotong royong,menyikapi pembuangan sampah secara liar,di simpang kuburan cina,jalan sukabangun.1,dan Senin(20/3) menerjunkan Armada mobil sampah untuk mengeksekusi tumpukan sampah yang menggunung di samping gedung BAPELKES, RT 42 sukabangun.

Dan Camat berharap,sampah bukan saja jadi tanggung jawab,dan urusan pemerintah saja, tapi warga sekitar hendaknya berperan serta aktif, dengan bergotong royong,dan menghimbau Warga untuk tidak membuang sampah di lahan kosong, apalagi di pinggir jalan, ditengah permukiman,dan kedalaman drainase.

Yang semua itu dapat menimbulkan dampak kerugian bagi warga masyarakat itu sendiri.

Jadi jelas sikap Camat SUKARAMI tidak mentolerir, pembuangan sampah secara liar, ditempat yang tidak semestinya.

Dan hal tersebut juga harus di ikuti dan dilaksanakan oleh semua jajaran lurah, RW, RT dan peran serta masyarakat di wilayah kerja kecamatan Sukarami.

Agar nantinya tercipta lingkungan yang sehat,rapi dan Indah (Purwondo Palembang)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama