Seminar Peran Ormas Dalam Stabilitas Daerah Politik Pada Tahun 2024

Palembang, Liputan12.com -
Laskar Merah Putih (LMP) Provinsi Sumsel  , mengadakan seminar sehari yg didapuk sebagai seminar kebangsaan dengan judul "Peran Ormas Dalam Menjaga Stabilitas Daerah Pada Tahun 2024" bertempat di Graha Asrama Haji Prov.Sumsel. Sabtu (18-03-2023) 

Ketua Markas Daerah (MADA) Sumsel, Prof. Edwar Juliartha mengatakan seminar ini sebagai wahana untuk mendidik kader-kaser LMP di seluruh Sumatera Selatan agar memahami tentang posisi Organisasi Kemasyarakatan, apalagi memasuki tahun politik nantinya. Edwar berharap kiranya para anggota Laskar Merah Putih menyadari posisinya sebagai masyarakat yang mampu menjadi pengayom dan pemersatu bangsa.
Seminar sendiri dibuka oleh Gubernur Sumatera Selatan yang diwakili oleh Asisten Administrasi dan Umum Bapak Kurniawan,AP,M.Si. Dalam sambutannya bapak gubernur mengharapkan agar supaya ormas mampu menjadi penyejuk dan menjadi pemersatu menjelang tahun politik ini, diharapkan ormas-ormas yang lain mau meniru Laskar Merah Putih dan menjadikan contoh dalam berbuat positif untuk bangsa.

Seminar dimoderatori oleh Rasjid Dekan FE Univ.Palembang menghadirkan Bapak Hasyim,.dari KPU, dari Polda, Kesbangpol Bp.Dr.Alfajri, Prof. Faisal Burlian sebagai MPO LMP MADA Sumsel.

Hadir Ketua Markas cabang Se-Sumatera Selatan. Anggota LMP.MADA Sumsel, mahasiwa dari Univ. Sjakhiakirti, Univ.Binadarma dan lainnya yang sempat hadir.

Kita memiliki 17 cabang sudah lengkap. Tetapi biasalah dinamika organisasi sehingga ada beberapa markas cabang yang harus dikonsolidasikan kembali, karna dalam berorganisasi itu yang paling penting adalah mematuhi Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga serta ketentuan Markas Besar yaitu Ketua Umum H.M.Arsyad Cannu. Ketika ditanya berapa Markas Cabang tersebut Edwar menyampaikan ada 6 Macam yg akan dikonsolidasikan dan bila memang diharuskan membentuk kepengurusan baru akan segera dibentuk kepengurusan, yang tunduk pada kebijakan kita dengan loyalitas tanpa batas.

Laskar Merah Putih nantinya diharapkan sebagai ormas yg mempunyai anggota yang bisa melakukan pendidikan politik dan intelektual. Sehingga Ormas LMP akan semakin mendapat simpati dari masyarakat, tegas Prof.Edwar mengakhiri sambutannya. (Rian)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama