PUPR Gelar Sosialisasi

Palembang, liputan 12 (14/3/23)
Untuk kesekian kalinya dinas PUPR kota Palembang, melaksanakan sosialisasi, tentang penanggulangan banjir.

Kali ini giliran kecamatan Ilir Barat.I,yang diundang untuk diberikan sosialisasi, sekaligus menampung keluhan, situasi mengenai dampak banjir yang terjadi di kecamatan Ilir barat.I Kota Palembang.

Masih ditempat yang sama,yaitu di ruang Prameswara gedung wali kota Palembang, sosialisasi digelar dari pukul 8.00, sampai dengan pukul 12.00.

Acara sosialisasi dibuka oleh walikota Palembang,yang di wakili oleh Sekda kota Palembang,Drs Ratu dewa.MSi .
Hadir dalam acara tersebut beberapa narasumber, diantaranya, Komandan Kodim O418 Palembang, letkol,CZI.Arif Hidayat,Kepala Dinas PUPR,H.Achmad Bastari.ST.MT.IPM.Asean Eng.
Kabid SDA.IL PUPR ,Ir.RA Marlina Sylvia.ST.MT.IPM.Asean Eng.
Camat Ilir barat I, Rachman Pane, ketua Komunitas peduli sungai,peduli banjir, Alexander trimurti.
Para lurah,RW,dan RT sekecamatan Ilir barat I.

Paparan demi paparan disampaikan oleh para Nara sumber, Dimana faktor manusia,yang mendapat sorotan tajam.
Dari mulai perilaku hidup yang tidak perduli, sampai dengan, pelanggaran dan penyalah gunaan fungsi draenase yang berubah fungsinya.

Bahkan ditegaskan oleh kepala dinas PUPR,sejauh ini sudah ratusan bangunan liar diatas drainase yang sudah di eksekusi, dibongkar dan di tertib kan.

Bahkan pihaknya sudah melaksanakan kerja maksimal melalui Kabid SDA, dengan melaksanakan beberapa tahapan,dari monitoring, sosialisasi, sampai dengan Tim eksekusi lapangan,baik itu pembongkaran, pengerukan sedimen, perbaikan draenase,dan sosialisasi seperti yang sekarang dilakukan,tegas kadin PUPR.

Disela season tanya jawab,warga memanfaatkan waktu untuk berkeluh kesah, kepada para narasumber, agar pihak terkait turun langsung kelapangan untuk melihat situasi di wilayah Ilir barat.I,yang hampir semua wilayah kelurahan nya terdampak banjir, bahkan, memakan korban kerugian secara material, bahkan puluhan rumah terndam banjir, bila hujan turun dengan intensitas tinggi.

Hal itu semua ditanggapi serius oleh dinas PUPR, melalui sosialisasi, pihaknya akan segera menindak lanjuti keluh kesah warga, terkait banjir.

Kabid PUPR, Marlina Sylvia pun, berkomitmen, akan selalu siap terjun langsung kelapangan, untuk memetakan apa dan bagaimana langkah yang akan diambil kedepannya, bahkan beliau mengatakan sudah beberapa kali mengadakan pertemuan langsung dengan Warga Ilir barat I,di beberapa tempat.

Dan dinas PUPR, mewakil pemerintah, akan terus berusaha dan tetap meminta kerjasama dan informasi, agar apa yang akan dilakukan tepat sasaran,dan masalah banjir Dikota Palembang, berangsur teratasi . karena masalah banjir bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja, namun banyak pihak yang terlibat,terutama peran serta masyarakat, sangat lah diharapkan.
Purwondo Palembang

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama