Polresta Cirebon Gelar Ngopi Aspirasi Bersama Berbagai Unsur Masyarakat Astanajapura

Liputan12.com, Cirebon - Polresta Cirebon menggelar kegiatan Ngopi Aspirasi bersama berbagai unsur masyarakat Kecamatan Astanajaputa, Kabupaten Cirebon, Jumat (31/3/2023). Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Balai Desa Buntet, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H, mengatakan, kegiatan Ngopi Aspirasi tersebut bertujuan untuk menghimpun berbagai saran dan masukan dari masyarakat Kabupaten Cirebon, khususnya di Kecamatan Astanajapura.

Selain itu, kegiatan Ngopi Aspirasi juga telah dilaksanakan di beberapa tempat yaitu Kecamatan Lemahabang, Susukan, Arjawinangun, Pabuaran, Plumbon, Talun, Weru, Palimanan, Pabedilan, Plered, Dukupuntang, Beber, Klangenan, Sumber, Ciwaringin, dan lainnya kemudian pada hari ini digelar di Kecamatan Astanajapura.

"Diharapkan kegiatan ini dapat menyerap aspirasi, permasalahan dan harapan yang ada di masyarakat terkait potensi kerawanan maupun gangguan kamtibmas di lingkungannya sehingga nanti kedepan dapat dicarikan solusi jalan keluar serta bisa ditindaklanjuti dengan baik oleh semua pihak melalui tupoksinya masing-masing," ujar Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H.

Ia mengatakan, 27 Polsek jajaran Polresta Cirebon juga melaksanakan kegiatan Ngopi Aspirasi dalam rangka Jumat Curhat bersama masyarakat di wilayah hukumnya masing-masing. Agar setiap aspirasi, saran dan masukan dari masyarakat segera diterima dan ditanggapi agar kepercayaan masyarakat terhadap Polri meningkat.

Selain itu, pihaknya mengingatkan masyarakat untuk segera menghubungi layanan call center 110 Polresta Cirebon saat menemukan aksi kriminalitas maupun tindak kejahatan di sekitarnya. Dipastikan laporan tersebut bakal langsung ditindaklanjuti dan petugas berada di lokasi dalam waktu singkat.
Tarya

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama