Pernyataan Presiden :terkait piala dunia U-20.




Liputan12.com - Jakarta,-


Presiden Joko Widodo (Jokowi) merespons keputusan FIFA yang membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah penyelenggaraan Piala Dunia U20 dan juga mengaku kecewa serta sedih.

Jokowi mengaku telah mendapatkan laporan dari Ketua Umum PSSI Erick Thohir terkait keputusan FIFA tersebut,pada Rabu (29/03/23) malam.

"Tadi malam saya telah mendapatkan laporan dari ketua umum PSSI bahwa FIFA telah memutuskan membatalkan Piala Dunia U20 di Indonesia."Ucap Jokowi dalam keterangannya yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden,Kamis (30/03/23).

Jokowi pun mengaku merasa kecewa dengan keputusan FIFA tersebut.Namun,dirinya meminta kepada semua pihak agar dapat menghormati keputusan FIFA

"Tentunya kita harus menghormati keputusan tersebut.Saya tahu keputusan ini membuat banyak masyarakat kecewa,saya pun sama juga merasakan hal itu kecewa dan sedih." Terangnya.

Jokowi meminta kepada semua pihak agar tidak saling menyalahkan satu dengan lainnya dan berharap keputusan FIFA menjadi pembelajaran berharga bagi persepakbolaan Indonesia.

"Tapi jangan menghabiskan energi untuk saling menyalahkan satu sama lain dan sebagai bangsa yang besar kita harus melihat kedepan jangan melihat kebelakang.Jadikan hal ini sebagai pembelajaran berharga bagi kita semuanya bagi persepakbolaan nasional Indonesia."Jelasnya.

(Nofan/Red)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama