Peresmian Kawasan Suci Pura Agung Besakih oleh presiden RI Ir Joko Widodo

Liputan12 -Bali
Presiden Republik Indonesia, Presiden Ir. Joko Widodo didampingi Gubernur Bali, Wayan Koster meresmikan Fasilitas Kawasan Suci Pura Agung Besakih pada, Senin (Soma Pon, Matal), 13 Maret 2023 yang ditandai dengan pemukulan kulkul dan penandatanganan Prasasti di depan Candi Bentar Margi Agung. 

Peresmian Fasilitas Kawasan Suci Pura Agung Besakih yang merupakan momen bersejarah bagi Peradaban Tatanan Kawasan Suci Pura Agung Besakih Dalam Bali Era Baru, 

Acara ini juga dihadiri langsung oleh Ida Sulinggih dan Pamangku, Ibu Negara, Iriana Joko Widodo bersama Ny. Putri Suastini Koster, Sekretaris Kabinet, Pramono Anung, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, dan Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati, Ketua DPRD Bali, Nyoman Adi Wiryatama, Anggota DPD RI, Made Mangku Pastika dan Anak Agung Gede Agung, Sekda Provinsi Bali, Dewa Made Indra, Bupati Karangasem, Gede Dana, Bupati/Walikota Se-Bali, Forkompinda Se-Bali, dan Krama Bali. 
Kehadiran Bapak Presiden RI, Joko Widodo didampingi Gubernur Bali, Wayan Koster dan Wagub Bali, Tjok Oka Sukawati di Kawasan Suci Pura Agung Besakih ini disambut oleh Tari Pendet dan Tari Baris Bandana Manggala Yudha. Ribuan masyarakat Bali yang hadir turut juga menyapa kehadiran orang nomor satu di Republik Indonesia ini.

Diharapkan ke depan ini adalah prasasti yang sangat bersejarah dan Takkan Terlupakan oleh masyarakat Bali semuanya ,lebih-lebih dalam menunjang peribadatan Ummat Hindu di Bali

Sejumlah pihak dari TNI Polri dan juga Pecalang mengamankan area Besakih dengan aman. 
Sugeng.p


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama