Peraihan 3 emas, menjadi tantangan dan kerja keras semua pengurus dan atlit Hapkido se Sumut


LIPUTAN12.COM, DELISERDANG - Ketua Hapkido Sumut Tulus meminta kepada seluruh Pengda dan Pengcab di Sumut agar bersama-sama  membesarkan Cabang Olah Raga (Cabor) Hapkido di Sumatera Utara.Tulus mengatakan Hapkido Sumut menargetkan 3  mendali emas, ya untuk mewujudkanya  melalui Rakerda ini kita menyusun  strategi, serta ide-ide program kedepan dalam  jangka pendek, menengah maupun panjang.

Ketua Hapkido Sumut Tulus S.E menyatakan itu saat Rakerda Rapat Kerja Daerah (Rakerda) ke-I.
di Balairung Pemda Deli Serdang Sabtu (18/03/2023). 

Yang mana tujuan Raker ini untuk mengakselerasikan program dan rencana kerja yang telah disusun Hapkido pada sasaran  PON XXI yang menargetkan sebanyak 3 mendali emas.

Langsung dibuka Rakerda Hapkido oleh 
Ketua Bidang (Kabid) Organisasi Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumut Drs.Muhammad Syahrir, turut dihadiri Kabid Humas KONI Sumut SR. Hamonangan Panggabean, Kapolresta Deli Serdang yang diwakili Kapolsek Lubukpakam AKP Hendrianto, Kasi Intel Brigif 7/RR Andri Manik S.T, dan unsur Pengda dan Pengcab Hapkido di Sumatra Utara dan lainnya.

Dikesempatan yang sama Kabid Organisasi KONI Drs.Muhammad Syahrir saat sambutannya, mengapresiasi Ketua Hapkido Sumut Tulus Sipahutar yang  mampu membawa Hapkido menjadi anggota KONI Sumut. 
Tetapi, Syahrir mengingatkan juga kepada Ketua Tulus agar Cabang Olahraga (Cabor) Hapkido ini dapat dikenali masyarakat. walaupun Hapkido Cabor baru tapi Pengurus Hapkido mampu membangunnya menjadi sebuah olahraga yang dikenali oleh masyarakat.

Tulus juga mengungkapkan, bahwa melalui Rakerda tersebut, dapat kita jadikan sebagai pedoman program-program yang akan diserahkan ke KONI Sumut untuk mendapatkan fasilitas pembinaan dan pengembangan Hapkido di Sumut.
Jikalah tuhan berkehendak, kita bersungguh-sungguh, kita bekerja keras, bergandengan tangan maka Hapkido yang baru diterima di KONI Sumatera Utara bisa membawa prestasi buat Sumatera Utara ungkapanya.

Saya meminta kita menjaga kekompakan, kita solid, kita hindari gesekan. Kita manfaatkan forum Rakerda ini untuk menyatukan visi-misi kita dan ini menjadi momentum kita untuk membesarkan Hapkido di Sumatera Utara,” ujar Tulus.

Syahrir mengaku, bahwa target Hapkido Sumut meraih 3 emas pada PON 2024, sebelumnya juga sudah diungkapkan oleh Ketua Hapkido Sumut sewaktu Hapkido dinyatakan anggota KONI Sumut.

Syahrir juga  berpesan bila ingin 3 mendali emas tercapai harus segala sesuatunya terukur seperti kemampuan fisik atlet, karena disinilah tanggung jawab pengurus Hapkido sangat besar, harapanya PON 2024 kita jangan hanya sukses sebagai penyelenggara saja, tapi prestasinya juga.

Harapannya adalah emas itu lahir dari tangan-tangannya atlet Hapkido, dan ini hari jadi  catatan penting bagi kita semua juga  tantangan berat.

Sebelumnya Ketua Panitia Rakerda ke-I Hapkido Deliserdang Erwin Syahputra menyampaikan Rakerda tersebut diikuti Pengurus Hapkido Sumut dan ada sebanyak 10 Pengurus Hapkido Kabupaten Kota se-Sumut.

Erwin pun menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam menyukseskan acara,juga berterimakasih  kepada Pemerintah Kabupaten Deliserdang yang telah membantu kami dalam mempersiapkan tempat dan fasilitas Aula Balairung ini .

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama