Patroli Gabungan TNI Polri dan Aparat Desa Ketapang Ciptakan Rasa Nyaman Malam Ramadhan

Liputan 12.com, Ketapang Lampung Selatan - Dalam rangka menciptakan rasa nyaman dan keamanan di masyarakat pada malam Ramadhan, Aparat keamanan TNI-POLRI ( Babinsa Koramil 421-03/Pnh Kodim 0421/Ls dan Bhabinkamtibmas Polsek Penengahan Polres Lampung Selatan melaksanakan Patroli gabungan bersama aparat Desa Ketapang Kecamatan Ketapang Kabupaten Lampung Selatan. Selasa malam (28/03/2023) Dimulai pada pukul 20.30 wib.

Patroli bersama tersebut dilakukan dengan sasaran antara lain :

1. Tempat keramaian/tempat yg biasa di gunakan anak anak remaja berkumpul.
2. Pos pos Ronda di desa.
3. Tempat ibadah / Masjid.
4. Kantor desa.
5. Jalan jalan Arteri maupun jalan Desa yang di mungkinkan terjadi tindak kejahatan ataupun hal lain yang dapat mengganggu Kamtibmas di wilayah.

Kegiatan Patroli tersebut juga bertujuan 
1. Mengantisipasi kemungkinan terjadi nya tindak kriminal di masyarakat.
2. Memberikan rasa nyaman dan aman bagi umat muslim yang menjalankan ibadah di bulan Suci Ramadhan.
3. Mengantisipasi tindak tawuran remaja yang marak saat ini adalah perang sarung selesai Sholat tarawih.

Babinsa Serma Nahrowi yang di dampingi Bhabinkamtibmas Aipda Imron bersama aparatur Desa Ketapang Veby Saputra (Sekdes Ketapang) menyisir terjun langsung di lapangan.

Serma Nahrowi mewakili Danramil Penengahan kpt.inf M.Nurdin yang di dampingi Aipda Imron mengatakan, " Dalam mengantisipasi yang berkaitan dengan Kamtibmas dan menciptakan Rasa Aman di Masyarakat, kususnya malam Ramadhan, kita Babinsa Koramil 421-03/Pnh dan Bhabinkamtibmas Polsek Penengahan melaksanakan Patroli Gabungan dengan sasaran tempat tempat ibadah, pos pos ronda, tempat tempat keramaian. Tujuannya memberikan rasa nyaman dan keamanan untuk warga Desa Ketapang sebagai wilayah Desa Binaan kita. Karna kita meng antisipasi yang sedang marak anak anak perang sarung, sehingga itu mengganggu ketertiban dan kenyamanan di malam Ramadhan". Pungkas Serma Nahrowi yang di amini Aipda Imron.

Sekdes Ketapang Veby Saputra mewakili Kepala Desa Ketapang Hamsin menyambut baik dan mendukung kegiatan patroli Gabungan tersebut.

"Kami jajaran Pemerintah Desa Ketapang turut mendukung patroli bersama ini, karna bertujuan baik dan positif mencegah hal hal yang tidak di inginkan yang dapat mengganggu ke tertiban di masyarakat, apalagi di Bulan Suci Ramadhan ini. Sehingga dapat tercipta rasa nyaman dan aman bagi masyarakat". Pungkasnya. Pebry

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama