NORMALISASI DRAENASE DI JALAN SOSIAL.

Liputan12.com
Palembang, liputan 12 (3/3/23)
Kali ini jalan sosial RT 09//RW 02 Kelurahan sukabangun yang menjadi sasaran normalisasi drainase.

Dinas PUPR kota Palembang,terus mengerahkan petugas lapangan untuk mengeksekusi tempat tempat yang di anggap menjadi penyebab drainase tidak berfungsi dengan baik,baik itu pembersihan sedimen, maupun pembongkaran bila di anggap perlu.

Didampingi staf kelurahan, dan ketua RW 02,team lapangan PUPR mengeksekusi drainase yang di penuhi sedimen,dan sampah yang menyebabkan drainase tidak berfungsi dengan baik,dan menyebabkan luapan air ketengah jalan.

Apalagi dibulan Maret,kota Palembang masih sering diguyur hujan dengan intensitas tinggi,yang menjadi kewaspadaan masyarakat apalagi daerah terdampak banjir.

Seperti Komitmen Kabid SDA.IL PUPR kota Palembang,Marlina di beberapa kesempatan sosialisasi,bahwa pihaknya akan bekerja keras, untuk mengatasi dampak banjir,yang disebabkan oleh faktor cuaca, maupun dari faktor lingkungan masyarakat nya sendiri.

Karena dua hal ini sama-sama penting diperhatikan, agar air dapat di normalisasi dari drainase ke subdam yang ada diwilayahnya.

Peran serta masyarakat untuk mendukung kegiatan PUPR ini mutlak dibutuhkan,karena masalah banjir bukan saja tanggung jawab pemerintah tapi tanggung jawab bersama, tutur nya.

Sehingga permasalahan banjir dan genangan air dibeberapa lokasi di kota Palembang, dapat terpantau dan di cari akar masalahnya.

Untuk itu peran Kelurahan, RW, RT dan Warga masyarakat mutlak diperlukan dalam permasalahan banjir.

Hampir disetiap Musrenbang tingkat kelurahan dan kecamatan, hampir semua adalah masalah drainase, infrastruktur yang menjadi usulan pembangunan.karena hal ini yang di anggap sangat penting.(Purwondo Palembang)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama