NASIB NAAS REMAJA ASAL CIMAHI TENGGELAM SAAT BERENANG DI PANTAI TERLARANG(PALABUHANRATU)

LIPUTAN 12,KAB.SUKABUMI - Di saat lagi asik berenang di Pantai Karang Pamulang Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi. remaja asal Cimahi berujung maut.Sabtu (11/03)2023.

Korban yang bernama Alfin (20)berenang bersama 5 orang temannya,di Panta terlarang Karang Pamulang tepatnya di belakang Hotel Bayu Amarta,Palabuhanratu 

Dari penuturan seorang pegawai Hotel Bayu Amarta Yadi"mereka baru pertama kali mengunjungi tempat Wisata Pantai Palabuhanratu untuk papajar atau tradisi menjelang Ramadhan'.lalu korban berenang di area pantai yang di larang bersama 5 orang temannya ,hingga mengakibatkan korban terseret ombak Pantai Karang Pamulang dan Korban menghilang."tuturnya 

Masih kata Yadi"Akhirnya bersama Warga yang ada di situ turun ke pantai dan mencari keberadaan korban,setelah sekitar satu jam mencari akhirnya korban d temukan dekat karang lalu saya di bantu warga yang lain mencoba menarik korban tapi tidak berhasil.papar yudi

Untunglah Tim SAR datang bersama pihak Polairud Polres Sukabumi dan berhasil meng evakuasi Korban yang sudah meninggal dunia.pungkas yudi

Di Tempat terpisah," Kepala Satuan Polisi Air dan Udara Polres Sukabumi, AKP Tenda Sukendar,“Kejadian terjadi sekitar jam 12.15 menit, ada 5 orang warga cimahi berkunjung ke pantai belakang bayu amarta, bahkan sebetulnya mereka tidak tahu bahwa daerah itu terlarang untuk berenang”. 

"Korban bersama empat temannya bermain di pantai. Lama kelamaan korban masuk ke air dan bermain terlalu tengah. Tiba-tiba arus datang dan menghanyutkan korban yang diduga tidak bisa berenang,” terang Tenda.

Ia menjelaskan, satu rekannya bernama Rafliyannto berupaya menolong. Namun upaya tersebut gagal, tangan korban terlepas hingga terbawa arus ke tengah. Selain rekannya, penjaga hotel Bayu Amrta juga berupaya menolong, namun hasilnya nihil.

“Korban akhirnya tenggelam dan tidak terlihat di permukaan. Sekira 1.41 siang korban ditemukan menyangkut di dekat karang. Jasadnya dievakuasi ke RSUD Palabuhanratu untuk divisum luar. Kemudian diserahkan pada keluarga,”

Tenda juga menghimbau agar masyarakat yang mau berenang harus bisa memperhatikan rambu rambu yang ada serta jangan berenang di tempat yang terlarang yang nantinya akan mengakibatkan Bahaya terhadap wisatawan sendiri.

Reporter.Ajid

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama