Musda Yang Ke-VI Depidar VI Soksi Sumatera Selatan Untuk Memilih Dan Menetapkan Ketua Depidar Yang Baru Periode 2020-2025

Palembang, Liputan12.com - 
Musyawarah Daerah (MUSDA) ke -  VI Dewan Pimpinan Daerah (DEPIDAR) VI Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) provinsi Sumatera Selatan, mengangkat tema "Konsolidasi dan aktualisasi Soksi menjelang pemilu Legislatif, pemilu Presiden, pemilu Pemilukada tahun 2024". Bertempat di gedung serba guna Graha Bandara Insani Palembang, Sabtu (18-03-2023).


Hadir dalam acara, Ketua Umum DEPINAS SOKSI Ahmadi Noor Supit, Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru, Sekretaris Jendral DEPINAS SOKSI Mukhamad Misbakum, Ketua DPD partai Golkar provinsi Sumsel Bobby Adhityo Rizaldi, Plt Ketua umum DEPIDAR Soksi Sumsel Muhammad Nasir, perwakilan Forporkimdo.

Pada kesempatan ini, Ketua Umum DEPINAS SOKSI Ahmadi Noor Supit mengatakan, Bahwa Soksi akan mendengar suara rakyat, siapapun yang diinginkan rakyat harus Soksi perjuangkan serta yang paling penting harus yang dicintai rakyat itu yang terpilih dan yang terbaik.


"Oleh karena itu saya kira bersoksi wajib, karena kita harus melihat daerah itu semakin maju dan berkembang, jadi tidak boleh sembarang memberikan dukungan secara organisasi kemasyarakatan," Tukasnya.


Sementara itu, Plt Ketua umum DEPIDAR Soksi Sumsel Muhammad Nasir menuturkan, Ini Musda yang ke-VI Depidar VI Soksi Sumatera Selatan untuk memilih dan menetapkan Ketua Depidar yang baru periode 2020-2025, karena kemarin dipimpin oleh bapak Yulizardinoto meninggal dunia sehingga harus dilakukan pemilihan ulang melalui mekanisme organisasi dan sesuai dengan Anggaran Dasar Rumah Tangga.


"Hari ini Musda Soksi yang dihadiri perwakilan dari 17 kabupaten/kota, dan sidangnya kemungkinan akan dipimpin langsung dari Depinas dan Depidar, sekaligus untuk langsung melakukan pengesahan sesuai tata tertib mekanisme pemilihan sehingga terpilihlah Ketua Depidar soksi yang benar-benar definitif," Ujar Nasir.


Lanjut Nasir menerangkan, Soksi adalah organisasi kelembagaan, ormas kemasyarakatan yang sudah lama berdiri, dan merupakan suatu ormas pendiri partai Golkar dulu dikenal dengan Sekber (Sekretaris Bersama) bersama Kosgoro dan MKGR, bersama-sama membentuk partai Golkar.


"Kiprah Soksi ini sudah luar biasa banyak di negara kita, Soksi banyak melahirkan kader-kader bangsa. Soksi berperan untuk meningkatkan suara di partai Golkar, mulai di tingkat DPP, DPD 1, DPD 2 partai Golkar, sampai di tingkat kecamatan. Ada 7 kader Soksi yang menjadi anggota DPRD provinsi, kita berharap ada peningkatan kader-kader Soksi ke depan," Terangnya.


"Saya bersedia untuk mencalonkan diri menjadi Ketua umum Depidar Sumsel, dan semestinya ada juga calon-calon yang lain tapi saya belum mendengar. Harapannya kedepan tentu kita harus menghidupkan Soksi, untuk lebih berperan di masyarakat," Tutupnya(Rian)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama