MEDAN DARURAT NARKOBA, Lai Sumut Minta Pemko Medan Jadikan Kelurahan Lalang Jadi Pilot Project Bersih Dari Narkoba


LIPUTAN12.COM MEDAN - Dinilai kota Medan sudah menjadi darurat narkoba. Humas Lembaga Aliansi Indonesia Provinsi Sumatera Utara Oka Adha menilai sudah layak Pemerintah kota Medan ini peduli atas penyalahgunaan narkotika, khususnya Kelambir V, Gang Panti, Kelurahan Kampung Lalang, Kecamatan Medan Sunggal masih banyak penjual narkoba berjenis sabu-sabu, Selasa, 21 Maret, 2023. 

Hal ini disampaikan karena rasa kekhawatirannya dengan meningkatnya para pengguna narkotika / narkoba di kota nomor tiga terbesar di Indonesia ini. 

Oka berharap, sangat mendukung adanya kerjasama pihak BNN dengan Pemko Medan dalam penanganan narkoba di kota Medan 

Oka  menjelaskan, bingung lihat kinerja pihak Kelurahan Lalang, di kantor lurah ada Babinkamtibmas, Babinsa apa tidak memperhatikan adanya aktifitas di Gang Panti, Kelurahan Kampung Lalang, Kecamatan Medan Sunggal itu. 

“Saya minta sama pak walikota Medan, intruksi ke pihak Kelurahan Lalang agar melaporkan kegiatan dugaan predaraan narkoba di gang Panti kepada kepolisian. Mari bersama kita peduli, karena tentunya tidak bisa bekerja sendiri perlu dukungan dari semua pihak”, Ujar humas LAI Sumut 


Lebih lanjut, ia menambahkan berharap Walikota Medan membuat  program Kelurahan Lalang bersih dari narkoba, ini merupkan bagian dari Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN). “Jadi dalam program Kelurahan bersinar itu akan ada kegiatan sosialisasi terkait bahaya narkoba dan sebagainya”, tegas Adha.


Dalam Kelurahan Lalang Bersinar juga dibentuk Satuan Tugas (Satgas) atau relawan anti narkoba yang melibatkan perangkat Kelurahan termasuk Karang Taruna, tokoh agama, tokoh masyarakat dan lainnya. Mereka ini yang nantinya akan melaksanakan pencegahan dan pemberantasan narkoba di Kelurahan tersebut.



Menurutnya, Satgas tersebut dibentuk oleh masing-masing Kelurahan Kota Medan berkoordinasi dengan BNN Kota Medan. Termasuk di Kelurahan tersebut juga dibentuk posko seperti unit kecil BNN. Untuk mendorong terwujudnya Kelurahan Bersinar bersih dari narkoba ini, dirinya meminta perangkat yang ada di Kelurahan digerakkan, termasuk dukungan anggaran untuk pencegahan dan pemberantasan narkoba. "Apalagi kalau di Kelurahan tersebut dibangun tempat rehabilitasi maka itu akan jauh lebih baik," imbuhnya. 

“Minta Walikota Medan atensikan pihak  Keluarahan Lalang menjadi pilot project Kelurahan Bersinar untuk memerangi penyalahgunaan dan stop peredaran narkoba”, Tutupnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama