Luar Biasa !! SMA 1 Sampung Ponorogo Outdoor Learning Ke Desa Wisata Dewi Ngubalan Banjarbanggi.


 Ngawi.Liputan 12.Com
SMA Negeri 1  Sampung Ponorogo kelas X dari semua jurusan mengikuti Outdoor Learning ke desa wisata Dewi Ngubalan Banjarbanggi kecamatan Pitu, Pada Pukul 09.00WIB sampai selesai. Di hadiri sekitar 100 orang dengan pendampingan guru mata pelajaran dimasing - masing jurusan, Rabu ( 15/03/2023)

Siswa semua jurusan mendapatkan ilmu tentang bagaimana cara mendalami kerajinan akar kayu jati limbah dengan baik dan benar. Selain mendapatkan ilmu yang berguna kedepannya.

Wakil kepala sekolah SMA 1 Sampung Bambang Styawan, S.Pd saat ditemui awak media menyampaikan, Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada ketua dan pengurus pokdarwis dewi Ngubalan. Kami mempunyai alasan memilih  berkunjung ke Ngawi yang istimewa dan Special seperti Slogannya Ngawi ramah. Wisata, Edukasi, Industri kreatif dan banyak sejarahnya.

 Bagaimana industri berdampak positif bagi masyarakat, Dengan pengelolaanya, siapa yang menjadi mitranya produksi itu yang kami tanamkan bagi anak - anak.

Harapannya, Anak anak setelah berkunjung mendapatkan ilmu dan pengalaman mau belajar lebih Lanjut untuk membuat kerajinan dan memanfaatkan limbah kayu disekitar rumah. Agar mandiri dan kreatif seperti apa yang mereka lihat langsung.

Dalam kesempatan yang sama salah satu siswa Abdulrohman kelas IPA 2 mengatakan, Sangat senang sekali bisa melihat berbagai karya seni baik patung maupun spot karajinan kayu lainya. Dan tidak kalah penting semua kerajinan yang dihasilkan berbahan dasar limbah meliputi akar dan Ranting sehingga tidak merusak hutan.
Aripin 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama