PEMKOT PALEMBANG, GELAR BAZAR RAMADHAN

Liputan12 palembang
Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melalui Dinas Perdagangan Kota Palembang menggelar bazar Ramadhan setiap bulan puasa di setiap kecamatan. 

Namun sayangnya, bazar ini dinilai Walikota Palembang Harnojoyo terlalu singkat karena durasi pelaksanaannya hanya sekali sehari. 

Bazar dilaksanakan mulai 24 Maret-19 April 2023 di 18 kecamatan secara bergantian. 

“Ini akan jadi masukkan untuk kedepannya mungkin bisa beberapa hari selama bulan Ramadhan itu,” katanya usai membuka Bazar Ramadhan di Kecamatan Kemuning, Jalan Kejawen, Pipa Jaya, Jumat (24/3/2023). 
Harga bahan pokok di bazar Ramadhan terbilang cukup murah dibandingkan di pasaran dengan selisih harga yang cukup menguntungkan. 

“Harusnya selisih harga sampai Rp5000, seperti harga telur, minyak goreng, beras, dijual sangat murah,” katanya. 

Tujuan dari bazar ini memang untuk menstabilkan tingginya harga di pasaran saat Ramadhan. 

“Saat ramadhan biasanya banyak kebutuhan yang harus dibeli, karena itu biasanya memicu inflasi karena harga tinggi dan permintaan naik,” katanya. 

Kepala Dinas Perdagangan Kota Palembang Raimon Lauri mengatakan, semua kebutuhan pokok dijual di bazar Ramadhan ini dengan harga di bawah harga pasar. 

“Untuk saat ini kegiatan ini hanya satu hari di setiap kecamatan secara bergantian, hari pertama ini di Kemuning,” katanya. 

Bahan pokok yang jual murah ini di antaranya tepung terigu Rp12.500, minyak goreng camar Rp17.000, bawang merah Rp29.000, bawang putih Rp26.000, dan daging beku Rp80.000 perkilogram, Tutupnya 
Rian.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama