Ketua PC LDII Pedan Dikukuhkan Menjadi Ketua DMI Kecamatan Pedan

 


Klaten - Ketua Pengurus Daerah Dewan Masjid Indonesia (PD DMI) Kabupaten Klaten, Drs. H. MUSTARI, M.Pd.I. mengukuhkan 26 Pengurus Pimpinan Cabang DMI Kecamatan se-Kabupaten Klaten masa bakti tahun 2022-2026 pada hari Kamis, 16 Februari 2023.

Hadir pada acara pengukuhan Pengurus Pimpinan Cabang DMI Kecamatan ini diantaranya adalah Bupati Klaten, Hj Sri Mulyani, S.M yang diwakili oleh Joko Purwanto. Dan serta perwakilan dari beberapa Ormas Islam seperti NU, Muhammadiyah, LDII dan lain-lain

Turut serta mendampingi Ketua Pengurus DMI Kabupaten Klaten yaitu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Klaten H. Hariyadi, S.Ag, M.S.I, Pengurus MUI, Pengurus BAZNAS.

Dalam sambutannya, Ketua Pengurus Daerah Dewan Masjid Indonesia (PD DMI) Kabupaten Klaten, Drs. H. MUSTARI, M.Pd.I. mengucapkan Selamat bertugas pengurus DMI Kecamatan se-Kabupaten Klaten, mari makmurkan masjid-masjid, agar semakin berkah, bermanfaat dan sukses untuk Klaten.

"Perlu diketahui bahwa Pengurus Pimpinan Cabang DMI Kecamatan yang sudah terbentuk, telah dikukuhkan dan telah menerima Surat Keputusan (SK DMI) supaya bersungguh-sungguh melaksanakan amanah dan tugasnya masing-masing." Harap H. Mustari

"Serta bisa memfungsikan masjid sebagai tempat pengembangan ibadah, kesejahteraan masyarakat dan menjadi tempat mencerdaskan masyarakat yang berada disekitarnya" Tutup H. Mustari

Ditempat terpisah, Hj. Sri Mulyani menyampaikan kepada awak media bahwa DMI merupakan organisasi tingkat nasional yang tujuan untuk mewujudkan fungsi masjid sebagai pusat ibadah, pengembangan masyarakat, serta persatuan umat.

"Organisasi ini didirikan dengan maksud untuk meningkatkan keimanan, ketaqwaan, akhlaq mulia dan kecerdasan umat, serta tercapainya masyarakat adil makmur yang diridhoi Allah swt, dalam wilayah NKRI." Jelas Sri Mulyani

“DMI merupakan wadah yang sangat strategis untuk melayani umat. Banyak hal yang bisa dilakukan oleh masjid, demi membangun kemaslahatan umat. Adapun bentuk-bentuk pelayanan yang diberikan masjid kepada umat tersebut diantaranya adalah zakat, qurban, haji, medis, pengurusan jenazah, serta pendidikan,” imbuhnya.

Dalam pengukuhan dan pelantikan Pengurus Pimpinan Cabang DMI Kecamatan se-Kabupaten Klaten ini diantaranya turut dilantik yaitu Ketua Pimpinan Cabang Lembaga Dakwah Islam Indonesia (PC LDII) Kecamatan Pedan, Suwarto, S.Pd.SD menjadi Ketua DMI Kecamatan Pedan.

Melalui aplikasi pesan percakapan dengan awak media, Suwarto, S.Pd.SD. yang telah dikukuhkan menjadi Ketua DMI Kecamatan Pedan menyampaikan akan melaksanakan amanah ini dengan sungguh-sungguh dengan Trilogi Masjid: sebagai tempat ibadah, sebagai tempat pengembangan kesejahteraan umat dan tempat pengembangan kecerdasan umat.

"Selain pengukuhan DMI Kecamatan se-Kabupaten Klaten yang bertempat di Pendopo Pemkab Klaten ini, juga dilaksanakan sosialisasi pembentukan Unit Pengelola Zakat (UPZ) Masjid tingkat kecamatan atau desa dibawah naungan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS)" Jelas Suwarto

"Selain itu, juga ada program Zakat, Infaq dan Shodaqoh (ZIS). Mudah-mudahan Progam UPZ & ZIS bisa segera terbentuk ditingkat Cabang Kecamatan dan Ranting tingkat Desa" Tutup Suwarto mengakhiri percakapan dengan awak media via Aplikasi Pesan.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama