Karang Taruna (Katar) Kelurahan Sumber, Gelar Pawe Obor Sambut Puasa Tahun 2023, Keliling Kota

Liputan12.com, Cirebon - Puluhan anak-anak maupun warga Kelurahan Sumber lainnya sedang memegang obor untuk menyambut puasa tahun 2023- istimewa-panitia pawai obor Kelurahan Sumber (KATAR) bersama Lurah Budiyana dan Puluhan warga, baik dari anak-anak maupun orang dewasa melakukan pawai obor sepanjang 1 Kilometer (Km), Selasa (21/03/2023) malam.

Kegiatan warga Kelurahan Sumber, Kecamatan Sumber tersebut merupakan tradisi untuk menyambut 1 Ramadan 1444 Hijiriah tahun 2023 Masehi, yang tinggal beberapa hari lagi.
Cecep, Ketua Karang Taruna Pawai Obor mengatakan, acara diselenggarakan oleh Remaja Karang Taruna, lanjut Cecep rombongan pawai obor dilepas oleh Lurah Sumber, Budiyana, dari halaman Kantor Kelurahan menuju Kantor Kelurahan Sumber kembali, dan “Kami berharap acara ini menjadi agenda rutin Kelurahan Sumber setiap tahunnya,” ucap Cecep dengan singkat.

Sementara itu Lurah Sumber, Budiyana mengutara, bahwa tradisi menyambut Ramadan ini setiap tahun dilaksanakan oleh masyarakat Sumber.

“Saya bersyukur acara ini kembali digelar setelah beberapa tahun tidak terlaksana. Ini bentuk syukur umat Islam dalam menyambut bulan yang penuh berkah tahun ini,” pungkas Budiyana
Tarya

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama