Kapolri Mutasi 473 Personil Anggota Polri,Termasuk 7 Kapolda



Liputan12.com, Jakarta,- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan rotasi jabatan sejumlah anggota mulai dari Pati hingga Pamen. Mutasi tersebut tertuang dalam empat surat telegram, yakni ST/712/III/KEP./2023, ST/713/III/KEP./2023, ST/714/III/KEP./2023 dan ST/715/III/KEP./2023.

“Secara keseluruhan terdapat 473 personel yang mutasi."Ucap Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedy Prasetyo,di Jakarta Selatan,Rabu (29/03/23).

Kadiv Humas menerangkan, terdapat tujuh Kapolda yang dilakukan pergantian, yakni Kapolda Metro Jaya, Kapolda Sulteng, Kapolda Jabar, Kapolda Lampung, Kapolda Gorontalo, Kapolda Kalbar, dan Kapolda Sulsel. Kemudian, terdapat promosi jabatan kepada posisi Kabaharkam, Kalemdiklat, dan Kasetum.

Kemudian, terdapat 76 posisi Kapolres yang dilakukan rotasi jabatan dan 36 personel dimutasi karena dalam rangka pensiun.

“Terkait pelantikan, nanti akan diinfokan kembali."Terangnya.

Salah satu jabatan yang termuat dalam Surat Telegram tersebut yakni jabatan Kapolda Metro Jaya sekarang dijabat oleh Irjen Pol Karyoto, yang sebelumnya dijabat oleh Irjen Pol Fadil Imran.

Sementara Irjen Pol Fadil Imran mendapatkan promosi untuk menjabat sebagai Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabarhakam) Polri.

Sementara, Kapolda Sulteng nantinya akan dijabat oleh Irjen Pol Agus Nugroho menggantikan Irjen Pol Rudy Sufahriadi yang masuk masa pensiun.

Untuk posisi Kapolda Jawa Barat (Jabar) akan dipimpin oleh Irjen Pol Akhmad Wiyagus menggantikan Irjen Pol Suntana yang telah purnatugas.

Sedangkan posisi Kapolda Lampung yang saat dijabat Irjen Pol Akhmad Wiyagus akan diemban oleh Irjen Pol Helmy Santika. Posisi Helmy Santika di Kapolda Gorontalo akan digantikan Irjen Pol Angesta Romano Yoyol.

Kapolda Kalimantan Barat akan dijabat Brigjen Pol Pipit Rismanto kedepannya. Di sisi lain, Kapolda Sulawesi Selatan (Sulsel) nantinya bakal dijabat oleh Irjen Pol Setyo Boedi Moemponi Harso menggantikan Irjen Pol Nana Sudjana yang memasuki masa pensiun.

Nofan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama