Kades Pasir Suren Manfaatkan Dana Desa(DD) Bangun Gorong Gorong di Dua Titik.

Liputan12.com, Sukabumi - Dimana saat ini Pemerintah tengah gencar mengatasi kesenjangan, salah satunya melalui program Dana Desa(DD) yang bersumber dari APBN yang di peruntukan Desa yang di transfer melalui APBD Kabupaten Atau Kota.untuk membiayai penyelengaraan pemerintahan dalam pelaksanaan Pembangunan,pembinaan,kemasyarakatan,dan pemberdayaan masyarakat pedesaan.
,
Seperti di Desa Pasir Suren Kecamatan Palabuhanratu,Kabupaten Sukabumi. manfaatkan anggaran Dana Desa (DD) tahun anggaran 2023 dengan membangun dua titik gorong gorong yaitu di kampung Ciloa dan Cikored, dengan anggaran sebesar Rp.156,044,550,-yang bersumber dari Dana Desa(DD) tahap satu.
  
Kepala Desa Pasir Suren.Enyang mengatakan " dengan dibangunnya gorong-gorong beton Jalan Desa ini, bertujuan untuk memperlancar aliran air sewaktu hujan,serta mengantisipasi terjadinya banjir."Ujar Kades.Sabtu (01/04)

ia juga mengatakan,dibangun nya gorong-gorong tersebut agar masyarakat dalam beraktivitas sehari-hari lancar, serta jalan akses memudahkan para petani dalam mengelola hasil Panen Padi.lanjutnya 

Adapun pekerjaan tersebut melibatkan seluruh aparatur desa yang terdiri dari TPK, kaur pembangunan, LPMD, BPD, serta Babin kantibmas.jelasnya.

Saya berharap dengan adanya pembangunan melalui Dana Desa ini,dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat khususnya masyarakat Desa Pasir Suren.Pungkasnya

Sementara Hadna(50)warga kampung Pasir Biru Desa Cikadu,mengatakan"sangat senang dan sangat berterimakasih kepada Kepala Desa Pasir suren dengan dibangun nya gorong-gorong beton ini jadi mempermudah transfortasi.paparnya 

Masih kata Hadna, Saya Kalau bepergian ke kota sering menggunakan jalan kampung gobang,Desa Pasir Suren,alasan nya jalan akses satu-satu yang paling dekat bila ingin bepergian ke kota. palabuhanratu. kalau lewat Desa Cikadu lebih jauh harus memakan waktu.di tambah jalan nya rusak parah.Ungkap nya.

Reporter .Ajid

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama