Hut Ke 49 Persatuan Perawat Nasional Indonesia Di Kabupaten Nias Utara Dan Donor Darah.


2023Liputan12.comLotu, 
19 Maret Pemerintah Kabupaten Nias Utara laksanakan Aksi Donor Darah melalui Dewan Pengurus Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia Kabupaten Nias Utara sekaligus Perayaan HUT ke-49 Persatuan Perawat Nasional Indonesia yang bertempat di Aula Tafaeri Kabupaten Nias Utara (lotu, 17/03/2023)

Ketua Panitia Hari HUT PPNI Kabupaten Nias Utara Elisabet Zega pada laporannya menyampaikan bahwa Dasar pelaksanaan kegiatan ini merupakan hasil keputusan rapat DPD PPNI Kabupaten Nias Utara pada tanggal 27 februari 2023, dan yang menjadi Tema Hari HUT ke-49 PPNI secara Nasional adalah “Gapai sejahtera dengan profesionalisme”.

Elisabet Zega juga menyampaikan bahwa PPNI Kabupaten Nias Utara merupakan organisasi profesi kesehatan yang berupa wadah para perawat dalam mengaktualisasikan diri sebagai pelayan kesehatan masyarakat di Kabupaten Nias Utara. Dalam pelayanan kesehatan PPNI Kabupaten Nias Utara melaksanakan beberapa program kegiatan baik yang telah dilaksanakan dan yang sedang dilaksanakan yaitu kunjungan sosial dan penyuluhan Kesehatan, Perayaan HUT ke-49 PPNI, aksi donor darah dan seminar keperawatan.

Ketua DPD PPNI Kabupaten Nias Utara Bapak Yurman Waruwu, S.Kep, NS, M.Kep, M.Si menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Nias Utara yang telah memberikan izin kepada PPNI Kabupaten Nias Utara dalam menggunakan Gedung Eks Puskesmas Lotu sebagai Sekretariat PPNI Kabupaten Nias Utara serta telah menyetujui dana hibah untuk PPNI sebesar Rp. 50 Juta pada tahun 2023.
Ketua DPD PPNI juga menyampaikan agar pada pelaksanaan kegiatan donor darah pada hari ini dapat mencapai  80 kantong darah untuk itu diharapkan kepada teman-teman perawat yang hadir pada kesempatan itu dapat berpartisipasi dalam aksi donor darah.

Kepala Dinas Kesehatan menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan ini dan dalam pelaksanaan kegiatan ini harus selalu mengedepankan persatuan dan kesatuan dalam berorganisasi serta menghimbau para perawat agar bekerja dengan baik dan hati yang ikhlas dalam pelayanan masyarakat.

Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Nias Utara Bapak Dalifati Ziliwu, S.Pd., M.Pd menyampaikan bahwa menyambut baik kegiatan ini serta mengucapkan Selamat Ulang Tahun PPNI yang ke-49. Dalam sambutannya Bapak Dalifati Ziliwu berharap agar perawat di Kabupaten Nias Utara agar terus membenahi diri terus menerus, memiliki keterampilan dan pengetahuan yang cemerlang, memiliki soft skill berupa personal skill dan sosial skill, memiliki disiplin yang tinggi, memiliki komunikasi dan interaksi yang baik serta memiliki hasil analisis yang baik sehingga mampu melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya sebagai pelayan Kesehatan.

Wakil Bupati Nias Utara Yusman Zega, A.Pi., M.Si dalam arahannya menyampaikan Selamat Ulang Tahun PPNI yang ke-49 dan juga menyampaikan agar para perawat dalam mengemban tugas harus bekerja secara profesional yang artinya harus tampil rapi sehingga dapat menunjukkan identitas diri, bertanggungjawab terhadap setiap tugas dan pekerjaan yang diberikan sebagai pelayan masyarakat.

Pada kegiatan ini dihadiri oleh Anggota DPRD Komisi II Kabupaten Nias Utara, Kepala OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Nias Utara, Kepala Kantor BPJS Kesehatan Kabupaten Nias Utara, Kapus se-Kabupaten Nias Utara, dan seluruh Perawat se-Kabupaten Nias Utara.

Samahati telaumbanua

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama