Giat Jumat Curhat Polres Ngawi di Masjid At Taqwa

Ngawi, Liputan12.com - Polres Ngawi Polda Jatim melaksanakan kegiatan "Jumat Curhat" guna memberikan ruang bagi masyarakat untuk mengungkapkan keluh kesah atau permasalahan yang mereka alami kepada pihak kepolisian. 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakapolres Ngawi Kompol Haryanto, S.H., S.I.K., M.H., Pejabat Utama Polres Ngawi bersama Drs. H. Wahid Prayitno, M.Huda Bagus W.E dan masyarakat sekitar.

Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kompol Haryanto, S.H., S.I.K., M.H., mengatakan bahwa kegiatan Jumat Curhat ini merupakan bentuk pelayanan publik dari pihak kepolisian kepada masyarakat.

"Sesuai petunjuk Kapolres Ngawi, Kami ingin memberikan ruang bagi masyarakat untuk mengungkapkan keluh kesah atau permasalahan yang mereka alami secara langsung kepada petugas kepolisian. Dengan demikian, kami dapat memberikan solusi yang tepat dan membantu masyarakat dalam mengatasi permasalahan yang mereka alami," ujar Haryanto.

Wakapolres Ngawi selain menjawab beberapa pertanyaan yang diajukan masyarakat, juga memberikan imbauan Kamtibmas dan berpesan agar selalu hati-hati dan waspada serta meningkatkan ibadah di bulan ramadan ini.

"Kami akan menindaklanjuti mengenai anak-anak yang memakai knalpot brong dan kendaraan tersebut akan kami amankan," jawab Haryanto

Untuk kendaraan jamaah yang salat di masjid agar memarkir kendaraannya di tempat yang terang dan selalu diupayakan untuk mengunci ganda atau kunci stang untuk menghindari atau mengurangi kejahatan-kejahatan curanmor dan apabila ada handphone yang hilang di masjid maka kami dari pihak kepolisian mengimbau kepada masyarakat untuk segera melapor ke kantor polisi terdekat. 

"Terkait anak-anak sekolah yang sering bolos sekolah saat jam sekolah, Polres akan merazia dan yang bersangkutan, guru serta orang tuanya ada dipanggil ke polres untuk dilakukan pembinaan," tutup Wakapolres Ngawi

Sebagai informasi, kegiatan Jumat Curhat Polres Ngawi dilaksanakan setelah salat Zuhur pada hari Kamis (30/3/2023) di masjid At Taqwa Kelurahan Ketanggi Kecamatan/Kabupaten Ngawi.
(Hms/Arifin)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama