Forum Kebersamaan Komunitas Wirausaha Sumatera Selatan (FORKETAS) Sumsel Menggelar Pelantikan

Palembang, Liputan12.com-
Pelantikan Forum Kebersamaan Komunitas Wirausaha Sumatera Selatan (FORKETAS) Sumsel, yang di gelar Auditorium Graha Bina Praja Provinsi Sumsel Kota Palembang, Selasa (21-3-2023).

Yang di hadiri langsung Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sumsel Ir H Amiruddin MSi, Kepala Dinas PU Perkim Sumsel Basyaruddin Akhmad, Dr. Sri Rahayu SE,.M.M Ketua Umum FORKETAS Sumsel, dan segenap Anggota FORKETAS Sumsel.

Saat awak media mewancarai Ir. H. Amiruddin MSi, selaku Kepala Dinas Koperasi dan UKM menyampaikan,
"Kita harapkan ini jadi Mitra-mitra pemerintah dalam hal ini tidak hanya Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sumatera Selatan banyak UPD yang mempunyai binaan dan membutuhkan para pelaku UMKM contoh Dinas Perindustrian, Perdagangan, Pariwisata, Kominfo, dan Biro Ekonomi bagaimana dia Berkontribusi-berkontribusi terutama untuk pengembangan ekonomi kerakyatan yang ada di Sumatera Selatan".

Karena mereka ini adalah Para-para pelaku UMKM dan kebetulan ini sesuai dengan singkatannya FORKETAS tadi, para Ketua-ketua Komunitas artinya dapat bermitra, dapat berkontribusi, dan dapat membantu meringankan Beban pemerintah, Ujarnya Amiruddin.

Dr. Sri Rahayu SE,.M.M selaku Ketua Umum FORKETAS Sumsel menambahkan,
"Jadi hari ini adalah Pelantikan dan Pengukuhan Forum kebersamaan Wirausaha Sumatera Selatan periode 2023-2027, di Polkas ini namanya juga Forum kebersamaan yang isinya semua Ketua dari Asosiasi yang saat ini sudah bergabung 30 Ketua Asosiasi di Sumatera Selatan, sekarang semuanya sudah beres dan makanya kami Pelantikan hari ini dan besok kami sudah mulai membuka Pendaftaran kepada para Asosiasi, Ungkapnya.

"Alhamdulillah kami kan ini di SK-kan dan dilahirkan oleh Dinas Koperasi UMKM dan kita dibantu dibesarkan, istilahnya dibina dan akan difasilitasi Kantor, jadi kami punya akan Kantor di Dinas Koperasi UMKM" Tutupnya 

Reporter: Rian

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama