DPO Debt Collector Pelaku Pembentak Anggota Polsek Tebet Ketangkap

Liputan12.com


Liputan12.com - Jakarta,-

Tim Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya berhasil menangkap salah satu debt collector yang masuk daftar pencarian orang (DPO),Erick Johnson Saputra Simangunsong,atas terkait kasus penarikan unit mobil milik Selebgram Clara Shinta,yang terjadi diwilayah Tebet,Jakarta Selatan,berapa pekan lalu.

Dirreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi mengatakan,Erick ditangkap di wilayah Sumatera Utara hari ini Rabu (01/03/23) dini hari.

“Dini hari tadi menangkap DPO atas nama Erick Johnson Saputra Simangunsong di tempat persembunyiannya di Kabupaten Labuhan Batu,Sumatera Utara (Sumut).penangkapan ini hasil kerja sama antar Polda yaitu Polda Lampung,Polda Sumut dan Polda Metro Jaya."Ucapnya,Rabu (01/03/23).

Kombes Pol Hengki,menerangkan Erick merupakan pelaku utama dalam aksi penarikan unit mobil milik Clara yang terekam kamera dan viral lantaran juga membentak anggota Bhabinkamtibmas Aiptu Evin yang tengah menjalankan tugasnya saat itu menengahi permasalahan kedua pihak.

“Hal ini sesuai komitmen kami untuk kejar sampai dapat para pelaku debt collector yang tidak mengindahkan SOP dan sangat meresahkan masyarakat."Terangnya.

Kombes Pol Hengki,menjelaskan tersangka Erick saat ini tengah dibawa Tim Resmob dalam ke Medan untuk selanjutnya diterbangkan ke Jakarta.

"Pelaku kami bawa ke Polda Metro Jaya,untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut." Jelasnya.

(Nfn/Phay).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama