Buka Finalisasi Draft LKPJ , Wali Kota Tegal Harapkan Program Berkelanjutan



PEKALONGAN , LIPUTAN 12 . COM - Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono, S.E.,M.M., mengharapkan program yang dilaksanakan Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal kedepan adalah program dari visi dan misi Wali Kota yang berkelanjutan. 

"Kalau terhitung tanggal 23 Maret 2023 berarti saya pas empat tahun, dan satu tahun lagi saya sudah selesai jabatan. Saya berharap ketika sampai di Pj. Wali Kota, program maupun kegiatan yang tanggung harus diselesaikan," ujar Dedy Yon saat membuka kegiatan Finalisasi Draft Laporan Keterangan Pertangggungjawaban (LKPJ) Wali Kota Tegal Akhir Tahun Anggaran 2022 di Hotel Grand Dian Pekalongan, Senin (6/3) malam.

Dedy Yon mencontohkan bahwa kawasan Alun-alun dan Taman Pancasila merupakan satu rangkaian  program yang keseluruhan. Seperti pembangunan  foodcurt dan tempat parkir di kawasan CMJT.  Menurut Wali Kota, kegiatan tersebut sudah dilaksanakan, tetapi belum difungsikan secara maksimal. Selain itu penataan tempat parkir di PT. KAI serta renovasi stasiun juga harus segera diselesaikan. Dedy Yon menyebutkan pihaknya akan berkoordinasi lagi dengan PT KAI  untuk membahas rumah atau bangunan liar milik PT KAI. Ia berharap agar kantor Birao posisinya tidak di pinggir tetapi di tengah.

"Bangunan-bangunan liar yang ada di sebelah utara Kantor Birao dapat ditertibkan sehingga nanti bisa untuk akses jalan," tutur Wali Kota. Dedy Yon juga merencanakan dibelakang kantor Birao akan dibangun taman sehingga wajah kantor  Birao ada dua yaitu dari depan dan belakang.

Terkait LKPJ Wali Kota TA 2022, Dedy Yon menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah berperan serta dalam penyusunan LKPJ Wali Kota TA 2022. 

"Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berperan serta mencurahkan segala pikiran dan tenaganya demi tersusunnya LKPJ Wali Kota Akhir TA 2022," ungkap Dedy Yon.

Wali Kota berharap di tahap Finalisasi LKPJ ini seluruh anggota Tim Penyusun LKPJ dapat berperan aktif dan dapat bekerja sampai tuntas sehingga tidak ada yang tertinggal. Permasalahan yang ada dapat segera didiskusikan dan diberi solusi serta dilakuan cek dan ricek agar LKPJ yang telah disusun dapat dipertanggungjawabkan dengan benar dan layak untuk disampaikan kepada para anggota Dewan pada Rapat Paripurna.

Sementara itu, Ketua Tim Penyusun LKPJ Wali Kota TA 2022 yang juga Asisten I dan Plt. Inspektur Kota Tegal, Dyah Kemala Sintha, S.H., M.H., dalam sambutannya menyampaikan bahwa LKPJ merupakan laporan yang disampaikan Kepala Daerah kepada DPRD yang memuat hasil penyelenggaraan urusan pemerintahan yang menyangkut pertanggungjawaban kinerja yang dilaksanakan Pemerintah Daerah selama satu tahun. 

"Kepala Daerah menyampaikan LKPJ kepada DPRD dalam rapat Paripurna yang dilakukan satu kali dalam satu tahun paling lambat tiga bulan setelah tahun anggaran berakhir," ujar Dyah Kemala Sintha yang menyebut Wali Kota Tegal dijadwalkan akan menyampaikan LKPJ Wali TA 2022 kepada anggota DPRD Kota Tegal pada 16 Maret 2023 mendatang. (Ag)



Tag : pemerintah 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama