Aliansi Masyarakatnya Desa Badean ( AMDB ) Pertanyakan Bantuan DLH Untuk Siapa ?

Liputan 12.com Banyuwangi 
Paska kejadian gelar dialog AMDB bersama Dwi Handayani PLT Dinas Lingkungan Hidup ( DLH ) Kabupaten Banyuwangi beberapa hari yang lalu Bantuan berupa dua unit motor roda tiga dan mesin cacah sampah  di gelontorkan ,pertanyaannya UNTUK SIAPA ?

Liputan 12,com sudah memberitakan bahwa nantinya mesin cacah dan motor roda tida tersebut untuk memperdayakan kreatif anak muda  khususnya sampah daur ulang seharusnya pemerintahan Desa Badean pro aktif dengan AMDB.

Sudah saatnya memperdayakan kreatif anak bangsa khususnya pemuda Badean yang tergabung dalam AMDB yang di pelopori Moh Anas aktifis muda yang enerjik .

AMDB di bentuk bukan untuk mengganggu atau menghambat majunya pembangunan Desa ,AMDB di bentuk untuk membangun SDM masyarakat sesuai butir sila ke 5 Pancasila.

Gejolak warga desa Badean  menyoal bau sampah di TPSA sementara Desa Karangbendo di duga Pemerintahan Desa Badean diduga lalai melakukan sosialisasi kepada warganya ,sehingga  PLT DLH mengaku bersalah dan minta maaf ,mengapa pemerintahan Desa Badean  Kades Nursamsi  tidak melakukan hal yang sama MINTA MAAF !! ada apa ? 

Seharusnya Kades Nursamsi selaku pemerintahan Desa Badean menyadari bahwa Bantuan DLH seharusnya di sosialisasikan untuk apa kepada masyarakat ,apakah sesuai dengan harapan DLH ?

Moh Anas saat di konfirmasi via telpon mengatakan AMDB menunggu jawaban dari Pemerintahan Desa Badean dan DLH hasil dialog 13/3/2023 ,kami AMDB masih menunggu bila tidak ada jawaban dari mereka khususnya dari pemerintahan desa Badean artinya sama dengan menumbalkan warganya seperti apa yang di ucapkan GUS KOMAR saat memberikan pendapatnya di forum dialog ujarnya .

Di singgung soal bantuan DLH berupa dua unit motor roda tiga dan mesin cacah sampah tersebut dugaan kami adalah MOU terselubung dengan adanya TPSA sementara tanpa musyawarah dengan warganya sendiri kritik Anas .

Semoga pemerintahan Desa Badean mengutamakan musyawarah daripada pencitraan sehingga nuansa politik adanya pro dan kontra Pilkades tidak ada lagi ,sehingga pembangunan SDM di Desa Badean bisa maju kedepanya .

Fiq.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama