Tabung Gas Meledak, 3 Rumah Warga dikota Pematangsiantar Ludes terbakar

LIPUTAN 12 - PematangSiantar - Petugas pemadam kebakaran Pemko Pematangsiantar dan STTC berupaya memadamkan kobaran api di rumah makan yang terbakar di Jalan Sangnawaluh, Sabtu (25/3/2023) dini hari.

Kebakaran hebat terjadi di kota Pematangsiantar, tepatnya di jalan Sangnawaluh, Kelurahan Siopat Suhu, Kecamatan Siantar Timur, Kota Pematangsiantar, sekira Pukul 04.00 Wib, Sabtu (25/3/2023) pagi tadi. Kebakaran terjadi diduga akibat kompor gas meledak dari salah satu rumah saat memasak.

Api dapat dipadamkan sekira Pukul 06.00Wib dengan 6 unit mobil Pemadam kebakaran Pemko dibantu 2 Unit Mobil Pemadam STTC.

Akibat peristiwa ini tiga rumah, salah satu di antaranya rumah makan, ludes terbakar dan dua warga mengalami luka bakar serius.

Kapolsek Siantar Timur, Iptu Jhon H Purba didampingi Bhabinkamtibmas kelurahan Siopat Suhu, Kecamatan Siantar Timur, Aipda Untung JF Nainggolan yang ditemui di lokasi kejadian mengatakan, rumah yang terbakar disewa oleh Sugeng pengusaha rumah makan yang usahanya ikut ludes dalam kebakaran itu.

"Informasinya rumah yang terbakar terbuat dari kayu dan disewa untuk usaha rumah makan," ujar Jhon.

Terpisah Kapolres Pematangsiantar AKBP Fernando mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Namun ada dua warga mengalami luka serius dan total kerugian materi ditaksir Rp600 juta.

Menurut Fernando, kepolisian  masih melakukan penyelidikan penyebab kebakaran dan dua korban yang mengalami luka bakar serius telah dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat pelayanan medis.

Hingga saat ini TKP telah di Police line dan dilakukan Pengamanan oleh Kapolsek Siantar Timur dan Personil guna Penyelidikan lebih lanjut, situasi aman dan terkendali.

( U.M / Wakabiro Pematangsiantar )

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama