Ahmad Firdaus Mukhtadi Jabat Ketua Korps Alumni KNPI Kota Tegal



TEGAL , LIPUTAN 12 .COM - Ahmad Firdaus Mukhtadi dilantik menjadi Ketua Korps Alumni Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tegal. Firdaus dilantik oleh ketua DPD Korps Alumni KNPI Jawa Tengah, Hendrar Pribadi, bersama Ketua Korps Alumni KNPI Kabupaten Tegal, Bagas Prakosa dan pengurus serta Ketua Korps Alumni KNPI Kabupaten Brebes, Royani Anwarun bersama pengurus di Pendopo Ki Gede Sebayu, Komplek Balai Kota Tegal, Kamis (16/3/2023) malam.

Susunan Kepengurusan Korps Alumni KNPI Kota Tegal terdiri dari, Ketua Ahmad Firdaus Mukhtadi, Wakil Ketua Carimun, Supardi, Yusmana, Arisman, Umi Salamah dan Siti Mudrikha. 

Sedangkan jabatan Sekretaris dijabat oleh Sutari dan Bendahara dijabat oleh Wahidin. 

Hendrar Pribadi sesaat setelah melantik pengurus tiga daerah Korps Alumni KNPI Kota Tegal, Kabupaten Tegal dan Kabupaten Brebes menyampaikan, agar setelah dilantik jangan langsung berhenti, tetapi teruslah berkiprah dan berkegiatan. 


Hendrar Pribadi menyampaikan bahwa Korps Alumni KNPI bukan saingan atau bukan tandingan dari KNPI, namun Ia menyampaikan bahwa Korps Alumni KNPI merupakan bagian dari kolaborasi bersama adik-adik yang masih aktif di KNPI dan memberi masukan untuk persoalan yang ada, termasuk masalah bangsa dan negara. 

Kepada pengurus yang baru dilantik, Hendrar mengingatkan akan apa pesan Bung Karno dengan Tri Sakti-nya, baik di bidang politik, yang menurutnya posisi Korps Alumni KNPI Netral namun aktif, di bidang budaya harus mandiri, termasuk berdiri di kaki sendiri (berdikari) di bidang ekonomi. 

"Tiga hal ini bisa menjadi start up awal, membuat kegiatan dan bersosialisasi, Insya Allah organisasi ini bisa memberikan manfaat untuk bangsa dan negara, " ujar Hendrar. 


Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono yang hadir bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Tegal dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus yang baru dilantik. Wali Kota berharap, Korps Alumni KNPI bisa menjadi wadah untuk memberikan warna dengan anggota yang sudah berpengalaman. Dedy Yon yakin peran Korps Alumni KNPI bisa dirasakan oleh adik-aduk KNPI dan masyarakat pada umumnya

"Saya yakin Korps Alumni KNPI dirasakan peran serta kehadirannya bagi adik-adiknya dan seluruh masyarakat pada umumnya," tutur Dedy Yon.(Ag)





Tags : Pemerintah 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama