9 Orang Mahasiswa UPS Tegal Melaksanakan Magang di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal




TEGAL , LIPUTAN 12 . COM  – Setelah 2 bulan melaksanakan Praktek Kerja Lapangan/magang di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal, para Mahasiswa Universitas Pancasakti Tegal yang terdiri dari 9 orang tersebut mengaku mendapatkan ilmu yang berkesinambungan seperti yang diajarkan di kampus tempat mereka menimba ilmu.

“Dari yang saya dapatkan diperkuliahan ternyata berkesinambungan dalam dunia pekerjaan dan yang lebih berkesan lagi ternyata tidak sekaku yang dibayangkan.  Ini bisa dirasakan saat penyambutan kami baru ke dinas, termasuk ketika membimbing kami dengan sabar dan sangat kekeluargaan,” ucap Yesi Kusuma W salah satu mahasiswa saat memberikan kesan dan pesan.

Hal tesebut disampaikan saat acara pelepasan 9 orang mahasiswa magang dari UPS, Kamis (16/3/2023) di Ruang rapat Lantai 1 Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal
Dirinya juga menyebut, di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal juga memberikan kami kesempatan untuk belajar bagaimana menyelesaikan suatu pekerjaan saat diberikan tugas atau tanggung jawab.


Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal, M. Ismail Fahmi juga berpesan kepada para mahasiswa agar ilmu yang didapat bisa bermanfaat untuk diri sendiri, masyarakat dan kemajuan pendidikan di Kota Tegal
“Adik adik masih muda dan masa depan masih panjang, belajar yang baik dan belajar yang aktif. Tetap semangat karena masa depan tidak datang sendiri, harus diraih dengan semangat dan tentunya dengan doa dan restu orang tua” ucapnya
Sementara itu Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal, Dewi Umaroh merasa sangat terbantu  dan menyampaikan terimakasih kepada para mahasiswa yang selalu siap ketika ada event event besar Kota Tegal. Ini bisa dilihat ketika acara Karnaval SCTV, mereka para mahasiswa PKL dari UPS Tegal pasti sigap untuk mensukseskannya.

“Kami menyampaikan terima kasih  banyak sudah dibantu ketika ada event besar seperti Karnaval SCTV walaupun harus berpanas panasan, jadikan itu sebagai catatan sejarah terbaik, mungkin ini pengalaman yang tak terulang lagi” ucap Dewi Umaroh.(Ag)





Tags : Pendidikan 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama