Ratusan Personil Gabungan Amankan Muswil Ke - 21 PWM Jawa Barat di Stadion Ranggajati




CIREBON , LIPUTAN 12 .COM -  Ratusan personel gabungan dikerahkan untuk mengamankan pembukaan Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-21 Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Barat di Stadion Ranggajati, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Sabtu (25/2/2023).

Personel gabungan yang dilibatkan dalam pengamanan tersebut diantaranya Polresta Cirebon, TNI, Dishub, Dinkes, Satpol PP, hingga unsur internal Muhammadiyah seperti Kokam, Tapak Suci, dan lainnya. Kegiatan pembukaan tersebut dihadiri Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, dan Menko PMK, Muhadjir Effendy.

"Kami menyiagakan 586 personel gabungan dari berbagai unsur untuk mengamankan kegiatan pembukaan Muswil ke-21 PWM Jawa Barat di Stadion Ranggajati," ujar Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H.

Ia mengingatkan para personel yang terlibat untuk mengamankan mobilisasi massa dari mulai kedatangan hingga kepulangannya. Pasalnya, momen muswil tersebut dihadiri banyak warga sehingga kepadatan dan pergerakan massa harus diantisipasi semua personel.

Pihaknya juga berpesan agar para personel yang terlibat pengamanan kegiatan tersebut tidak meninggalkan lokasi penempatannya hingga kegiatan pembukaan Muswil ke-21 PWM Jawa Barat di Stadion Ranggajati tersebut selesai.

"Seluruh personel harus bisa mengarahkan massa agar tidak sampai berdesakan saat masuk maupun keluar dari Stadion Ranggajati. Pengamanan ini membutuhkan pengaturan mobilisiasi jamaah dengan baik agar semuanya berjalan aman dan lancar," kata Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H.
(Tarya)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama