Pondok Pesantren Darul Amanah Jalin Kerjasama dengan 6 Prodi Fakultas Adab dan Bahasa UIN Raden Mas Said



Liputan12.com SURAKARTA - Pondok Pesantren Darul Amanah Ngadiwarno Sukorejo Kendal disela-sela lawatan ke UIN Raden Mas Said dalam rangka studi literasi, sejarah dan budaya anggota Komunitas Ilmiah dan Sastra Santri Darul Amanah (KISSDA) Jalin Kerjasama dengan Fakultas Adab dan Bahasa (FAB) UIN Raden Mas Said Surakarta. Selasa, 21 Februari 2023.

Rombongan Pondok Pesantren Darul Amanah disambut oleh Wakil Dekan 2 dan 3 serta Koordinator Program Studi Fakultas Adab dan Bahasa dan segenap Civitas Akademika.

Sebelum acara dimulai, masing-masing perwakilan Pondok Pesantren Darul Amanah dan Koordinator Prodi FAB UIN Raden Mas Said menandatangani proses kerjasama dihadapan seluruh hadirin.



Adapun program pendidikan yang menandatangani perjanjian kerjasama meliputi Program Studi Bahasa Inggris. Sastra Inggris, Bahasa dan Sastra Arab, Tadris Bahasa Indonesia, Sejarah Peradaban Islam serta Ilmu Perpustakaan dan Informasi Islam.

Pondok Pesantren Darul Amanah, Siti Yulaikah, S.Pd.I selaku Pengasuhan Putri dan didampingi Hasan, S.Pd selaku Bidang Kerjasama Kelembagaan dan Urusan Luar Negeri bersama Anggota KISSDA mendengarkan paparan materi tentang informasi tentang Fakultas Adab dan Bahasa UIN Raden Mas Said yang disampaikan langsung oleh masing-masing koordinator program studi FAB.

Menurut Hasan, S.Pd dari Pondok Pesantren Darul Amanah menyampaikan bahwa Pondok Pesantren Darul Amanah mempunyai 3 strategi dalam mengembangkan pesantren salah satunya yaitu melalui memperkuat jaringan.

"Ada 3 Strategi Pondok Pesantren Darul Amanah dalam memgembangkan pesantren yaitu peningkatan sumber daya manusia, peningkatan pergedungan, dan peningkatan jaringan", Terangnya.

"Perjanjian kerjasama ini penting karena untuk memperluas jaringan, karena dengan kerjasama ini kedua belah pihak bisa saling sinergi dan mewujudkan sumber daya manusia yang unggul dalam bidang pendidikan melalui pengabdian masyarakat dan lainya." Tambahnya. 

(RUMPOKO)




Post a Comment

Lebih baru Lebih lama