PJ Bupati Simeulue Ahmadlyah SH Ganding Akademisi Kelola PDKS

Banda Aceh.  Penjabat Bupati Simeulue Ahmadlyah, S.H,  didampingi Kadis. Perkebunan Hasrat, S.P dan Kabag. Prokopim Romaidon Darma, bertemu dan bersilaturrahmi dengan Pakar/Tenaga Ahli Akademisi Universitas Syah Kuala (USK), Pakar Ekonomi Dr. Rustam Effendi, S.E.,M.Econ dan Pakar Hukum Dr. Azhari, S.H.,MCL.,M.A. Kamis 23/2/2023 di Banda Aceh.

Pada kesempatan tersebut dilakukan pembicaraat terkait Pengelolaan dan Pemberdayaan Perusahaan Daerah Kabupaten Simeulue (PDKS) yang telah kembali ke pangkuan masyarakat Kabupaten Simeulue.

Hasrat, S.P, Kepala Dinas Perkebunan Kabupaten Simeulue melaporkan bahwa pertemuan tersebut dilakukan disamping silaturahmi, juga menyampaikan terkait pengembangan dan pemanfaatan PDKS agar dapat dikelola dengan maksimal kedepannya.
Bupati Simeulue Ahmadlyah SH  menyampaikan kepada tim ahli sebelum dilakukan pengelolaan kedepannya agar terlebih dahulu dilakukan Kajian/FS terhadap prospek bisnis/peluang bisnis dan kajian secara hukum secara akademis terkait legalitas dan kekuatan hukumnya pemanfaatan PDKS akan dikelola dengan nyaman dan aman sehingga tidak terjadi permasalahan kedepannya,  sehingga kedepannya akan lebih maksimal untuk  masyarakat dan daerah.

Selanjutnya Pemerintah Kabupaten Simeulue, siap memfasilitasi terkait pengkajian PDKS ini, ujar Bupati Ahmadlyah.

Rustam Effendi yang juga Dosen Ekonomi Pembangunan Fakultas Ekonomi dan Bisnis USK menyampaikan  ucapan terimakasih atas pertemuan dan niat mulia ini, Insya Allah siap akan bersama-sama tim akan mengkaji baik secara hukum, ekonomi dan pertanian.
Selanjutnya, ada 2 (dua) autput yang akan dilakukan hasilnya pertama kajian hukum sebagai landasan atau kekuatan untuk mengelola perusahaan dan Kajian kelayakan bisnis untuk menghasilkan keuntungan bagi masyarakat dan daerah.

Dari segi potensi PDKS sangat layak untuk dikembangkan, sehingga disamping menguntungkan masyarakat juga akan berkontribusi potensial untuk menghasilkan PAD bagi daerah, pungkas Rustam Effendi.(R)

Murdi

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama