Kwarran Tegal Timur Kembali Peroleh Trophy Juara Umum



KOTA TEGAL , LIPUTAN 12. COM - Bertempat di Kompleks Kantor kecamatan Tegal Selatan ,Pesta Siaga Kwartir Cabang Kota  Tegal  digelar, Sabtu(25/2/2023).kegiatan tersebut di buka oleh Bunda Diyah Probondari Jumadi,SH,M.KN selaku anggota Mabicab dan Wakil Ketua Penggerak PKK Kota Tegal.

Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa peran Gerakan Pramuka sebagai lembaga pendidikan non formal menjadi penting,dalam perannya sebagai ruang untuk membentuk generasi penerus bangsa,menjadi generasi yang siap menghadapi era yang penuh dengan tantangan,generasi yang memiliki kepribadian yang beriman,bertakwa,berakhlak mulia,berjiwa patriotik,taat hukum,disiplin serta menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa.Sejalan dengan itu masa depan suatu bangsa sangat di tentukan oleh kualitas generasi penerusnya.

Untuk menjadi bangsa yang kuat maju serta mandiri dalam segala bidang di butuhkan generasi yang unggul baik jasmani,rohani maupun intelektualnya.Tidak terkecuali dalam penguasaan tehnologi dan perkembangan ilmu masa kini,yang kita ketahui bersama telah berkembnag dengan pesat.Namun Demikian,pembentukan budi pekerti dan karakter tidak dapat kita kesampingkan,sebagai pondasi utama anak untuk tumbuh sebagai generasi unggul .


Pada Upacara pembukaan pesta siaga tersebut di hadiri oleh  Kak  Muhammad Jumadi,ST.MM.,Selaku Ka Kwarcab,para Wakil Ketua Kwarcab, Sekretaris Kwarcab,Para Andalan Kwarcab,Forkompincam,Ka Kwarran Se Kota Tegal,Dewan Kerja Cabang (DKC) ,Para Mabigus Peserta Pesta Siaga dan Pembina Pendamping. 
Kak Yuni Arfandi  selaku ketua panitia Pesta Siaga menuturkan bahwa tujuan pesta siaga  Kwartir cabang Kota Tegal adalah sebagai ajang pertemuan besar para siaga,mengasah ketrampilan kepramukaan pesera didik siaga dan mengenal persaudaraan pramuka siaga se- Kota Tegal.

Yuni menambahkan bahwa peserta kegiatan tersebut adalah utusan empat Kwartir ranting yang telah terseleksi pada pesta siaga tingkat Kwartir ranting sebagai juara 1,2 dan 3 putra serta juara 1,2 dan 3 putri ..Sehingga jumlah peserta sebanyak 12 barung putra dan 12 barung putri.Selanjutnya bagi mereka yang berprestasi menjadi juara 1 ,2 dan  3 putra maupun putri akan mengikuti pesta Siaga tingkat Koorwil Pekalongan pada tanggal 11 Maret 2023 di Kabupaten Pekalongan.

Adapun Taman/ Pos yang di sediakan  dalam kegiatan ini diantaranya, Taman Agama, Seragam Pramuka, Scouting skill, Pengetahuan Umum, Siaga Hebat Permainan Iok, Seni Budaya dan Peduli sesama serta Bumbung kemanusiaan dan yang terakhir PBB (peraturan Baris berbaris).
Dari serangkain  kegiatan Pesta Siaga Kwarcab Kota Tegal 2023, ditutup dengan pengumuman para pemenang atau tergiat yang digelar pada acara penutupan di halaman pendopo Tegal Selatan Kota Tegal, Sabtu sore .

Dalam kegiatan tersebut, Kwaran Tegal Timur keluar sebagai juara umum untuk kedua kalinya,Adapun Pemenang Kegiatan Pesta Siaga Tingkat Kwarcab Kota Tegal  yaitu,tergiat putra yaitu, juara 1 dari SD Negeri Tunon 2,juara 2 dari SD Negeri Kejambon  7,juara 3 dari SD negeri Tegal Sari 1 sedangkan tergiat putri berturut – turut Juara 1,2 dan 3 dari SD negeri Panggung 9,SD N Randugunting 6 dan dari SD  negeri Kejambon 6. 
Panitia juga memberikan apresiasi dan penghargaan berupa tropy  kepada peserta pertendaan terbaik.Tropy terbaik 1,2 dan 3 di berikan kepada SD Negeri Randugunting 6,SD Ikhsaniyah Gajahmada dan SD Kjambon 7.(Ag)


Tag : pendidikan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama