Khaul Mbah Panggung Gelar Pengajian Akbar



TEGAL , LIPUTAN 12 . COM  - Setelah dua tahun  Khaul Mbah Panggung hanya diselenggarakan dengan do'a bersama, di tahun 2023 Khaul Mbah Panggung kembali diselenggarakan dengan Pengajian Akbar di Kompleks Makam Mbah Panggung Jalan. KH. Mukhlas, Kota Tegal, Minggu (26/2/2023).

Ketua Panitia Pengajian Akbar Khaul Mbah Panggung, Ust. Akrom Khafidz menyampaikan bahwa dua tahun terakhir penyelenggaraan Khaul diselenggarakan dengan do'a bersama, tanpa pengajian akbar dikarenakan pandemi Covid-19.

"Dan saat ini Alhamdulillah kita bisa melaksanakan Khaul Mbah Panggung dengan pengajian akbar," tutur Ust. Akrom Khafidz.

Ia mengucapkan terima kasih kepada segenap panitia dan semua pihak yang yang telah membantu terlaksanakanya Pengajian Khaul Mbah Panggung. Ia berharap Khaul Mbah Panggung ini bisa mengobati kerinduan para pencinta Khaul Mbah Panggung.


Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono yang hadir dalam acara tersebut, mengapresiasi seluruh panitia dan segenap jajarannya yang telah menyelenggarakan Pengajian Akbar Khaul Mbah Panggung.

Dalam kesempatan tersebut, Dedy Yon menyampaikan, pihaknya sedang mempersiapkan lapangan parkir di bekas kantor Binamarga, dan Jalan Kol. Sudiarto sudah dilebarkan, untuk akses peziarah Makam Mbah Panggung. Ia menyampaikan bahwa ziarah makam Mbah Panggung sebagai salah satu destinasi wisata religi di Kota Tegal.

"Parkir di Binamarga dan penataan Jalan Kol Sudiarto sudah dimundurkan, agar sarana untuk ziarah di makam Mbah Panggung bisa lebih baik lagi, sebagai salah satu destinasi Wisata Religi di Kota Tegal," ujar Wali Kota Tegal.

Wali Kota berharap, pengajian akbar ibarat seperti “nge- charge” batre hp yang setiap saat harus terus diisi agar menambah iman dan taqwa terhadap Allah S.W.T, dengan melaksanakan pengajian akbar ini kita dapat menciptakan kebersihan hati dalam jiwa dan lingkungan. dapat lebih mawas diri dan kendalikan diri dari perbuatan yang tidak sesuai ajaran Islam. 

"Dengan begitu, saya harap kegiatan pada hari ini dapat diikuti dengan sebaik-baiknya dan dapat diambil manfaat sebanyak-banyaknya," pungkas Wali Kota Tegal.

Acara pengajian Akbar Khaul Mbah Panggung tersebut juga dihadiri Perwakilan Forkopimda, Habib Mughdor, Habib Ali Zaenal Abidin Al Athos, KH. Subhan Ma’mun, Rois Suryah NU Kota Tegal, K.H Misbah dan beberapa tokoh agama dari Kota Tegal.(Ag)


Tag : Daerah 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama