Home / Kesehatan / Sosial

Kamis, 25 November 2021 - 06:11 WIB

Pemdes Lembahsari Kembali Menggelar Vaksinasi Covid – 19

liputan12.com|Dalam Percepatan Vaksinasi Covid – 19 ( herd Immunity ) Pemdes Lembahsari bersama Tim gugus tugas Covid – 19 lainnya, kembali menggelar Percepatan Vaksinasi Covid – 19 dengan mendatangi kampung di wilayah Desa tersebut, tepatnya di Kedusunan 3, Kampung Sirnasari RT 17 RW 05, Desa Lembahsari, Kecamatan Cikalongkulon, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Kamis, ( 25/11/21).

Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memudahkan warga untuk melakukan Vaksinasi Covid – 19 ini.

” Sesuai jadwal Vaksinasi ini kita lakukan jemput bola Ke tiap kedusunan dan alhamdulilah masyarakat yang belum sempat di vaksin sangat antusias untuk mengikuti Vaksinasi dan datang ke tempat ini,” kata Kepala Desa Lembahsari, Cecep Risyanur Achmad, S.AP didampingi Para Gugustugas Covid – 19 Desa Lembahsari di halaman Posyandu, Kampung Sirnasari, Kepada Wartawan.

Cecep menyebutkan bahwa target Vaksin hari ini untuk seratus orang.

” Untuk Targetan harian kita seratus orang tapi alhamdulilah sampai saat ini ( jam ini ) peserta sudah mencapai seratus lebih,” tandasnya.

Kepala Desa Cecep Risyanur Achmad menjelaskan bahwa untuk Tenaga Kesehatan ( Nakes ) nya itu dari Puskesmas Cikalongkulon.

” Jadi hari ini, ada 6 ( enam ) titik di Kecamatan Cikalong, di puskesmas Cikalongkulon ada tiga titik Dan Puskesmas Cijagang ada tiga titik juga, jadi tugas Nakesnya dibagi bagi Pak,” jelasnya.

Cecep berharap, dengan diadakannya kegiatan seperti ini percepatan Vaksinasi di Desa Lembahsari akan lebih cepat untuk memenuhi pencapaian target yang telah ditentukan.

” Untuk kemarin kita sudah 50 % dan sekarang jelas akan bertambah dan mudah mudahan bertambah sampai beberapa persen, dan sampai saat ini kami masih tetap mengejar target mudah mudahan sampai lebih dari 70 %,” ungkapnya.

Baca Juga :   Polres Sukabumi, Kodim 0622/Sukabumi dan Pemkab Sukabumi Gelar Apel Kesiap Siagaan Bencana Alam

Cecep juga menghimbau kepada para warga Desa lembahsari yang belum melaksanakan Vaksinasi Covid – 19, agar bersedia untuk di Vaksin, sebelum kami mendata, datang dan melaksanakan door to door untuk melaksanakan kegiatan Vaksinasi ini.

” Iya setelah selesai melaksanakan Vaksinasi di setiap kedusunan, selanjutnya kami akan melanjutkan kegiatan Vaksinasi secara door to door,” tutupnya.

Keterangan : Herd immunity adalah ketika sebagian besar populasi kebal terhadap penyakit menular tertentu sehingga memberikan perlindungan tidak langsung atau kekebalan kelompok bagi mereka yang tidak kebal terhadap penyakit menular tersebut.

Laporan : Andri

Share :

Baca Juga

Sosial

Dansektor 12 Citarum Harum, Tinjau Kegiatan Pembersihan Aliran Sungai dan Peternakan Ayam di Maniis

Kesehatan

Gelar Sentra Vaksinasi Puskesmas Cileungsi Targetkan 2000 Orang di Metropolitan Mall Cileungsi (MMC)

Sosial

Ke Delapan Kalinya, Ace Muslihat Kembali Terpilih Menjadi Ketua PAC PP Karangtengah

Sosial

Dansatgas Citarum Harum Sektor 12 Tinjau Pengerukan Eceng Gondok di Dermaga Cibuluh Kec. Maniis Kab. Purwakarta

Sosial

Rutilahu Terhalang Benteng Pendopo Cianjur

Kesehatan

Antusias Masyarakat Desa Cisarandi Antusias Ikuti Vaksinasi Dosis Kedua

Sosial

Masyarakat Apresiasi Kepedulian Bripka Meynanto Terhadap Pengamen dan Anak Jalanan

Sosial

Raja Alamsyah Harahap Terpilih Kembali Sebagai Ketua PAC PP Kec.Mande Periode 2021 – 2024 dan Ini Penuturannya