Home / Pariwisata

Senin, 22 November 2021 - 19:03 WIB

Evakuasi Ketua RT Terjatuh Kedalam Sumur Sedalam 20 Meter Dipimpin Kapolsek Cugenang

Cianjur, liputan12.com | Anggota piket Polsek Cugenang bersama Damkar, BPBD Kab Cianjur evakuasi seorang ketua RT yang terjatuh kedalam sumur sedalam 20 meter di Kampung Jamaras RT 03/05 Desa Sarampad, Kec. Cugenang, Cianjur, Senin 22 November 2021, sekira pukul 18.30 WIB.

Evakuasi tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Cugenang Kompol L Woro Wuryani S.H.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dilapangan, korban terjatuh kedalam sumur yang tertutup asbes saat membuang sampah di kebun.

Jenazah Andi (58) Ketua RT 03/05 Kampung Jamaras Desa Sarampad, Cugenang, Cianjur yang terjatuh kedalam sumur berhasil dievakuasi.

Setelah berhasil di evakuasi sekira pukul 20.00 WIB, korban didapati sudah meninggal dunia, kemudian di bawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Cianjur untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Beruntung pihak keluarga sadar dan menerimanya sebagai musibah. Sehingga menolak untuk dilakukan autopsi.

Sekira pukul 20.45 WIB, korban selesai dilakukan pemeriksaan di Kamar Jenazah RSUD Cianjur dan dibawa langsung menggunakan ambulance Desa Sarampad, kemudian diserahkan kepada pihak keluarga.

Kepada wartawan, Kapolsek Cugenang Kompol L Woro Wuryani S.H, mengatakan, sebelum melakukan evakuasi, pihaknya melakukan pengecekan ke Tempat Kejadian Peristiwa (TKP) atas laporan warga bernama Caca (48) dan Muslih (60) sebagai saksi yang melaporkan peristiwa tersebut.

“Setelah menerima laporan warga, kita langsung melakukan pengecekan TKP, dan ternyata benar telah terjadi peristiwa tersebut. Kemudian kita bekerjasama dengan Damkar dan BPBD Kab. Cianjur melakukan evakuasi korban di dalam sumur sedalam 20 meter,” kata Kapolsek Cugenang saat ditemui di kantor Polsek Cugenang.

Kapolsek melanjutkan, jenazah berhasil dievakuasi dan langsung dibawa ke RSUD Cianjur untuk dilakukan pemeriksaan. Setelah dilakukan pemeriksaan jenazah dibawa pulang dan diserahkan kepada pihak keluarga untuk dikebumikan.

Baca Juga :   Nekad Jambret Operator SPBU, Pelaku Diamankan Polisi

“Saya mewakili jajaran Polsek Cugenang turut berbela sungkawa atas meninggalanya almarhum Andi (58) Ketua RT 03/05. Semoga almarhum diterima iman islamnya dan lapangkan di dalam kuburnya,” tutupnya.

Kapolres Cianjur Turut Berbelasungkawa

Atas terjadinya peristiwa nahas tersebut, Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan yang mengetahui kejadian itu, melalui Kapolsek Cugenang, menyampaikan ungkapan belasungkawa atas meninggalnya salah seorang Ketua RT di Desa Sarampad.

“Atas nama jajaran Kepolisian Resort Cianjur, saya turut berbelasungkawa atas wafatnya Ketua RT yang meninggal terkena musibah. Semoga almarhum diterima iman islamnya, amin ya robbal alamin,” ungkapnya.

Laporan : SR

Share :

Baca Juga

Pariwisata

Kecelakaan Maut Menimpa Artis Sinetron Vaneza Angel Hingga Meninggal Dunia

Pariwisata

Akibat Peritiwa Tanah Longsor Di Wangunjaya Pemilik Sawah Atau Kebun Rugi 5 Jutaan

Pariwisata

Kali Kadua Terjadi Tanah Longsor Di Cugenang Di Bulan November

Budaya

BAPPENAS RI, Sebut Penangan Eceng Gondok Sudah Ada Kemajuan, Namun Harus Lebih Extra Dalam Penanganan Lanjutan

Hiburan

Manis Lembut Gak Bikin Gabut, Mochi Momi yang Bikin Yummy