Home / Humas

Minggu, 21 November 2021 - 15:04 WIB

Cegah Kecelakaan, Anggota Satlantas Polres Sukabumi Tambal Jalan Berlubang

Sukabumi, liputan12.com | Anggota Satlantas Polres Sukabumi melakukan penambalan jalan berlubang di jalur protokol Sukabumi-Bogor, tepatnya di Desa Pamuruyan, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Minggu (21/11/2021)

Terpantau, sejumlah anggota Satlantas yang dibantu masyarakat berjibaku menambal jalan berlubang ditanjakan jalan Pamuruyan dengan menggunakan material tanah dan puing-puing bangunan rumah.

Kasi Humas Polres Sukabumi, Ipda Aah Saepul Rohman mengatakan, aksi gerak cepat yang dilakukan anggota Satlantas Polres Sukabumi itu atas inisiatif sendiri guna mencegah terjadinya kepadatan kendaraan dan kecelakaan lalu lintas.

“Apalagi posisi jalan rusaknya di tanjakan, tentunya sangat menghambat para pengendara saat melintas,” kata Aah.

Dia melanjutkan, banyak kendaraan besar yang melintasi jalan tersebut. Nah, upaya yang dilakukan ini sekaligus pencegahan terjadinya laka dengan cara menambal jalan berlubang agar laju kendaraan tidak terhambat ketika menanjak.

“Saya berharap jalan utama warga Sukabumi itu dapat secepatnya diperbaiki oleh pihak terkait, apalagi di musim hujan seperti ini banyak lubang di jalan tidak terlihat karena digenangi air,” harapnya.

Sementara itu, Kapolres Sukabumi Akbp Dedy Darmawansyah melalui Kasi Humas Polres Sukabumi Ipda Aah Saepul Rohman mengatakan, pihaknya mengapresiasi tindakan anggotanya dilapangan yang dengan sigap menambal lubang dijalan utama Sukabumi – Bogor untuk memperlancar arus kendaraan dan mencegah terjadinya kecelakaan.

“Ya, walaupun bersifat sementara, tetapi minimal dapat mengurai kemacetan arus lalin akibat adanya jalan berlubang,” pungkas Aah. (Sumber Humas Polres Sukabumi).

Baca Juga :   Kapolsek Cugenang Hadiri Apel Siaga Bencana Bersama Forkopimcam Cugenang

Share :

Baca Juga

Humas

Kapolres sukabumi Ajak Basarnas Pelabuhanratu Untuk Tidak Bekerja Sendiri

Humas

Kapolres Sukabumi dan Ketua Bhayangkari Cabang Sukabumi Kunjungi Korban Bencana Alam

Humas

Kapolsek Parakansalak Berikan Bantuan Sembako Kepada Korban Longsor

Humas

Kapolsek Parungkuda Kunjungi Koban Angin Puting Beliung

Humas

Kapolsek Nagrak Polres Sukabumi Matangkan Rencana Target Vaksinasi di Ciambar

Humas

Percepatan Vaksin, Kapolres Sukabumi Hadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektor

Humas

Satuan Lalulintas Polres Sukabumi Sosialisasikan Safety Riding dan Driving

Humas

Satuan Samapta Polres Sukabumi Evakuasi Pohon Tumbang