Home / Sosial

Sabtu, 20 November 2021 - 06:10 WIB

Anggota DPRD Kab. Cianjur Dari Fraksi Partai Nasdem Komisi IV Hadiri Peresmian Jalan Rabat Beton, Desa Bobojong

liputan12.com | Kepala Desa Bobojong, Suwandi Meresmikan Jalan Rabat Beton di Kampung Leuwi Bunder ( Cicadas ), Desa Bobojong, Kecamatan, Mande, Kabupaten Cianjur Jawa Barat, Sabtu (20/11/21) sekitar pukul 10.00 Wib.

Peresmian rabat beton dengan Volume (0,15/3mx L 292′ A 876 M ) dan memakan anggaran Dana Desa (DD) tahap II TH 2021 senilai Rp .202.000.000 ( dua ratus dua juta ) rupiah tersebut berjalan dengan aman dan kondusif serta tetap mematuhi protokol kesehatan Covid – 19 yang sangat ketat.

Namun ada yang spesial dalam peresmian Rabat Beton di Kampung Leuwi Bunder tersebut. Pasalnya Peresmian tersebut, selain dihadiri Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta para staf Desa Bobojong, dan Camat Mande yang diwakili Sekmat Mande, serta Ketua DPC Partai Nasdem Kecamatan Mande, pada kesempatan itu hadir juga Anggota Dewan dari Partai Nasdem yakni Hj. Esih Karo Karo atau lebih kita kenal dengan sapaan Ibu Alit.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten tersebut hadir bersama para kader dan membagikan santunan anak yatim dan piatu di wilayah kampung yang kini di ketuai Rukun tetangga (RW) Asep Dian.

Pantauan awak media, selain membagikan santunan kepada anak yatim dan piatu, Anggota Dewan dari Fraksi partai Nasdem itu juga memberikan kuis kepada warga sekitar dengan memberikan hadiah berupa Doorprize pada warga yang menjawab pertanyaan yang di lontarkannya.

Kegiatan tersebut dibenarkan kepala Desa Bobojong, Suwandi, ia mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan peresmian jalan rabat beton di wilayah tersebut.

” Pada hari ini, Sabtu tanggal 20 November 2021, saya resmikan jalan rabat beton ini kepada warga, dan swmoga warga dapat merawat dan perekonomian dapat lebih meningkat dengan mobilitas yang mudah karena jalan yang dilalui akan lebih mudah dan mulus,” kata Kepala Desa, Suwandi sembari memotong Pita, sebagai simbol peresmian jalan tersebut.

Baca Juga :   LPM Cabang Cugenang Luncurkan Program untuk Tahun 2022

Hal senada juga diungkapkan, Anggota DPRD Kabupaten Ciabjur Fraksi Partai Nasdem, Komiai IV Esih Karo Karo ( Ibu Alit ), ia sangat berharap dengan rabat beton jalan Cicadas tersebut dapat dimanfaatkan masyarakat dan dapat meningkatkan perekonomian warga Cicadas dan nasyarakat Umum lainnya, kususnya Warga Desa Bobojong.

” Alhamdulilah hari ini saya dengan Kepala Desa Bobojong, yang diinisiasi oleh bapa RW meresmikan jalan Rabat Beton hasil swadaya masyarakat bersumber dari Dana Desa, dan saya mewakili atas nama rakyat mengucapkan banyak terimakasih, mudah mudahan dengan diperbaikinya jalan ini akan mendambah dan meningkatkan perekonomian masyarakat dan dapat pula di manfaatkan oleh seluruh masyarakat kususnya Warga Cicadas, Desa Bobojong ini,” ungkap Anggota DPRD Kabupaten Cianjur, Esih Karo Karo kepada Wartawan.

Esih Karo Karo juga menyebutkan, bahwa kehadiran dalam rangka peresmian jalan di Desa Desa bukan hanya di Desa Bobojong saja, namun beberapa Desa juga ia hadiri, seperti Peresmian di Desa Jati, dan desa lainnya juga.

Selain itu Anggota DPRD Kabupaten Cianjur Praksi Partai Nasdem tersebut, meskipun Cianjur sudah 0% Pasien Covid – 19, namun ia tetap menghimbau kepada para warga yang belum di Vaksin, agar bersedia untuk di vaksin agar percepatan Vaksinasi Covid – 19 ( herd Imunity ) di Kabupaten Cianjur cepat tercapai dan warga Cianjur pun dapat terhindar dari penularan wabah Virus Covid – 19.

Laporan : Andri

Editor : Hermawan

Share :

Baca Juga

Sosial

Rumah Singgah Relawan Kesehatan BPBN Gratis Untuk Keluarga Pasien RSUD Cianjur

Sosial

Janda Berusia 57 Tahun Penderita Kista Perlu Perhatian Pemerintah

Kesehatan

Pemdes Lembahsari Kembali Menggelar Vaksinasi Covid – 19

Peristiwa

DPD LPM Kota Medan sukses Dilantik

Sosial

Ke Delapan Kalinya, Ace Muslihat Kembali Terpilih Menjadi Ketua PAC PP Karangtengah

Sosial

Rutilahu Terhalang Benteng Pendopo Cianjur

Sosial

Raja Alamsyah Harahap Terpilih Kembali Sebagai Ketua PAC PP Kec.Mande Periode 2021 – 2024 dan Ini Penuturannya

Sosial

Masyarakat Apresiasi Kepedulian Bripka Meynanto Terhadap Pengamen dan Anak Jalanan