Home / Dari Desa

Jumat, 19 November 2021 - 08:32 WIB

Desa Jambudipa: BLT-DD Tahap 10-11 Mulai Disalurkan Untuk 193 KPM

Cianjur – liputan12.com | Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) T.A 2021, untuk tahap ke-10 dan 11 untuk masyarakat, mulai disalurkan Pemerintahan Desa Jambudipa Kecamatan Warungkondang Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Kegiatan tersebut berlangsung di aula Desa Jambudipa, Jum’at (19/11/2021).

Kepala Desa Jambudipa Asep Abdullah, melalui Sekertaris Desa, Dadan Suhandi menuturkan, ada 193 KPM yang menjadi penerima BLT DD tahap 10 dan 11 saat ini dengan menerima sebesar 600 ribu/KPM, dari tahap sebelumnya ada 102 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“ada 193 KPM yang mendapat BLT DD tahap 10 dan 11 saat ini dengan menerima sebesar 600 ribu, dari tahap sebelumnya ada 102 KPM yang sudah mendapat BLT ini,” tutur Dadan.

Ia mengatakan penyaluran BLT DD ini merupakan arahan langsung dari Pusat untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 dan BLT DD ini juga akan terus disalurkan kepada KPM hingga bulan Desember 2022 nanti.

Dikesempatan yang sama, Dadan juga menjelaskan pembagian BLT DD ini tetap mematuhi prokes yang ada, serta kesadaran masyarakat dalam mematuhi prokes juga meningkat.

“Alhamdulillah kesadaran masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dan mematuhi prokes selama kegiatan cukup tinggi, sehingga penyaluran BLT DD ini bisa berjalan dengan lancar,” ujarnya.

“Kami harap kepada masyarakat untuk menggunakan uang dari BLT DD ini dengan sebaik-baiknya, sehingga bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat”. Pungkasnya.

Baca Juga :   Jalan Lingkung Peningkatan Ekonomi Masyarakat, Oleh Desa Lembahsari

Share :

Baca Juga

Dari Desa

Bersama Tim Posyandu, Unsur Pemerintah Desa Bunikasih Terus Lakukan Penyasaran Vaksinasi Covid-19 di Masyarakat

Dari Desa

LPM Cabang Cugenang Luncurkan Program untuk Tahun 2022

Dari Desa

Jalan Lingkung Peningkatan Ekonomi Masyarakat, Oleh Desa Lembahsari

Dari Desa

Pilkades Serentak Sekda Monitoring di Tiga TPS, 70 Gerai Vaksin Disiapkan

Dari Desa

Disambut Antusias Oleh Masyarakat, Desa Guradog Gelar Sentra Vaksinasi,

Dari Desa

Susun RKPDes 2022, Musrenbangdes Di Gelar Pemerintah Desa Jambudipa

Dari Desa

Rapat P2WKSS Kecamatan Cugenang Di Gelar Di Desa Wangunjaya

Dari Desa

Desa Sukawangi : Alokasikan Dana Desa serta Banprov Hotmix Jalan dan Bangun TPT