Home / Dari Desa

Kamis, 18 November 2021 - 03:48 WIB

Bersama Tim Posyandu, Unsur Pemerintah Desa Bunikasih Terus Lakukan Penyasaran Vaksinasi Covid-19 di Masyarakat

Cianjur – liputan12.com | Guna memaksimalkan cakupan vaksinasi Covid-19 di Masyarakat, Penyasaran Vaksinasi Covid-19 terus di upayakan Unsur Pemerintah Desa Bunikasih Kacamatan Warungkondang, Cianjur, Jawa Barat di tiap Posyandu Anyelir 1-8 wilayah setempat. Kamis (18/11/2021).

Adapun total capaian Vaksinasi tersebut sebanyak 167 orang dengan menggunakan tenaga medis dari Posyandu Desa Bunikasih berjumlah 10 orang, yang turut dihadiri, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Karang Taruna Desa dan para Staf Desa.

Kepala Desa Bunikasih, Memed mengatakan, pihaknya saat ini melakukan pemberian vaksin Covid-19 dosis 1 di sejumlah tempat. Baik pada pelaksanaan vaksinasi massal, di Puskesmas, maupun Posyandu dan Posbindu.

“Untuk meningkatkan cakupan vaksinasi, kami lakukan penyasaran di beberapa lokasi untuk memudahkan masyarakat yang belum mendapatkan vaksin Covid-19,” tuturnya.

Kini untuk penyasaran vaksinasi tersebut, ujar Memed, adalah jenis Vaksin Pfizer. Adapun jadwal dam lokasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di setiap keRwan Desa Bunikasih.

Lanjut Memed, pihaknya juga melakukan vaksinasi bersamaan dengan pelaksanaan Posyandu dan Posbindu di setiap wilayah. Adapun pelaksanaannya disesuaikan dengan jadwal masing-masing tempat.

“Vaksinasi juga kami lakukan di Posyandu dan Posbindu mulai bulan ini dengan menyisir warga sekitar. Alhamdulillah, antusias masyarakat cukup besar,” imbuhnya.

Dilain pihak, Ketua Karang Taruna Desa Bunikasih ikut berpartisipasi bersama unsur Pemrintah Desa Bunikasih dan tim Posyandu dalam melakukan penyasaran Vaksinasi Covid-19 Dosis 1 pada masayarakat yang belum di vaksin.

“dari jumlah masyarakat yang sudah ikut di vaksin kali ini berjumlah 167 orang, Allhamdulillah masyarakat cukup antusias mengikuti Vaksinasi tersebut,” pungkas Hasanudin Uden.

Baca Juga :   Jalan Lingkung Peningkatan Ekonomi Masyarakat, Oleh Desa Lembahsari

Share :

Baca Juga

Dari Desa

Susun RKPDes 2022, Musrenbangdes Di Gelar Pemerintah Desa Jambudipa

Dari Desa

Lantaran Minat Vaksinnya Minim, Bupati Cianjur Sidak Vaksinasi Di Wangunjaya

Dari Desa

Desa Jambudipa: BLT-DD Tahap 10-11 Mulai Disalurkan Untuk 193 KPM

Dari Desa

Disambut Antusias Oleh Masyarakat, Desa Guradog Gelar Sentra Vaksinasi,

Dari Desa

Desa Sukawangi : Alokasikan Dana Desa serta Banprov Hotmix Jalan dan Bangun TPT

Dari Desa

LPM Cabang Cugenang Luncurkan Program untuk Tahun 2022

Dari Desa

Pilkades Serentak Sekda Monitoring di Tiga TPS, 70 Gerai Vaksin Disiapkan

Dari Desa

Jalan Lingkung Peningkatan Ekonomi Masyarakat, Oleh Desa Lembahsari