Home / Peristiwa

Rabu, 20 Oktober 2021 - 14:29 WIB

Pamit Mau Berangkat Kerja, Agus Sugianto Ditemukan Tewas Di Pohon Cengkeh

Cianjur, liputan12.com | Pergi dari rumah 40 hari yang lalu berpamitan mau kerja, Agus Sugianto (35) ditemukan tewas menggantung di pohon cengkeh/kebun milik Dedi yang beralamat di Kampung Wangun Rt. 02/05 Desa. Wangunjaya Kec Cugenang, Rabu (20/10/2021).

Agus Sugianto pertama kali ditemukan menggantung di pohon cengkeh oleh Engkus (48) dan Ajang (28), warga Kampung Wangun Rt 02/05 Desa Wangunjaya Kec. Cugenang – Cianjur, sekira pukul 12.30 WIB, pada saat hendak mengambil rumput di ladang.

Atas ditemukannya jasad Agus Sugianto tersebut, Engkus dan Jajang melapor kepada Ketua RT setempat. Namun, karena tak mau gegabah Ketua RT meneruskan laporan itu ke Polsek Cugenang.

Atas adanya laporan penemuan mayat tersebut, Kanit Reskrim Polsek Cugenang IPDA Fery Haryanto., S.H, bersama Unit Reskrim Polsek Cugenang, segera mendatangai Tempat Kejadian Peristiwa (TKP), untuk memastikan dan mengevakuasi mayat tersebut.

“Setelah adanya laporan terkait penemuan mayat yang tergantung di pohon cengkeh. Kami, langsung menuju TKP,” kata IPDA Fery Haryanto., S.H.

Kanit Reskrim melanjutkan, menurut keterangan saksi bernama Engkus dan Jajang, penemuan mayat tersebut berawal pada saat mereka hendak mengambil rumput di ladang.

“Di TKP, saksi melihat ada seseorang yang sudah tidak utuh dalam keadaan tergantung di pohon cengkeh dengan menggunakan tali tambang,” katanya.

Kanit Reskrim menyambungkan, korban ditemukan tergantung di pohon cengkeh diatas ketinggian 1,20 cm dan 40 cm dari batang pohon ke leher korban.

“Menurut keterangan pihak korban, bahwa korban meninggalkan rumah sudah 40 hari dengan alasan mau bekerja,” terangnya berdasarkan keterangan pihak korban.

Berdasarkan pantauan dilapangan, mayat tersebut diturunkan/evakuasi dari pobon cengkeh oleh Unit Reskrim Polsek Cugenang dibantu warga. Kemudian dibawa langsung ke rumah duka yang beralamat di Kp. Rasyid Rt. 03/02 Desa. WangunJaya Kec Cugenang.

Baca Juga :   Kapolri, Jangan Ragu Pecat dan Pidanakan Anggota Yang Melanggar

Sesampainya di rumah duka, orangtua korban teriak histeris bahkan sempat tidak sadarkan diri. Namun alhirnya pihak keluarga korban menyadari kejadian tersebut, sehingga tidak dilakukan autopsi.

Kini kejadian tersebut sudah ditangani Unit Reskrim Polsek Cugenang. Adapun nama korban/mayat tersebut bernama Agus Sugianto berusia 35 tahun.

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Banjir Bandang, Puluhan Kolam Jaring Apung di Waduk Cirata Alami Kerusakan dan Terbawa Banjir

Peristiwa

Buruh Pabrik Kembali Turun Ke Jalan Dengan Kapasitas Lebih Besar

Peristiwa

Polres Sukabumi Kembali Gagalkan Perdagangan Gelap Benur

Peristiwa

Cuaca Ektrim Akibatkan Longsor di Desa Bunikasih.

Peristiwa

Warga Desa Sindanglaya Digegerkan Dengan Mayat Berbaju Merah

Peristiwa

Satgas Citarum Harum Sektor 12 Sosialisasi Penanganan Hamparan Eceng Gondok di Dermaga Cibuluh

Peristiwa

Salah Satu Awak media Diduga dilarang merekam Saat Acara Kegiatan Penghijauan Kaliandra PJB Up Cirata

Peristiwa

Satu Unit Rumah Di Cikadu Ludes Di Lalap Si Jago Merah